Manfaat Kaviar Bagi Kesehatan Kulit Wajah
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 26-09-2019 | 17:04 WIB
Sabrina-Beauty-Care1.jpg
Treatment wajah menggunakan kaviar. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Telur ikan Sturgeon atau yang sering disebut Kaviar dikenal memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan jika dikonsumsi.

Satu sendok Kaviar akan memenuhi kebutuhan vitamin B-12, kalori, lemak, karbohidrat, serat, protein, natrium dan juga kolesterol.

Belakangan dunia kecantikan mulai melirik telur dari ikan yang banyak hidup di perairan Kaspia sekitar Azerbaijan, Iran, Rusia dan Kazakstan ini untuk perawatan kulit.

Rahasia populasi ikan pra sejarah bisa hidup sejak 300 juta tahun yang lalu dan bertahan sampai sekarang, menjadikan ekstrak Kaviar dipercaya berkhasiat pula menjadikan kulit lebih awet muda.

Menurut Owner Sabrina Beauty Care, dr Gadis Frinawati MPH ekstrak Kaviar kaya akan vitamin A, D, B1, B2, B6, Co, Cu, P, Si, Zn. Juga mengandung asam amino seperti glisin, lisin, histidin,arginin dan asparagin.

"Manfaat untuk kulit yakni memperlambat proses penuaan, mengencangkan dan menghidrasi kulit. Selain itu juga mampu mempercepat regenerasi kulit serta membuat kulit glowing atau bersinar," kata Gadis, dokter lulusan FK UGM ini melalui telepon selulernya, Kamis (26/9/2019).

Ia menjelaskan, dengan kandungan nutrisi yang lengkap dari Kaviar, dr Gadis Frinawati merekomendasikan untuk mencoba perawatan mewah tersebut. Nantinya treatment akan dikombinasikan dengan perlengkapan facial yang modern sehingga dapat mempercepat hasilnya.

"Bahkan hasilnya dapat langsung dirasakan hanya dengan sekali perawatan. Walau harganya terbilang mahal, namun hasil yang diperoleh akan sebanding dengan capaian yang diinginkan," ujarnya.

Dokter cantik ini mengungkapkan tak banyak klinik kecantikan yang menyediakan treatment ekstrak Kaviar tersebut. Di kinik kecantikan miliknya di Jakarta, ekstrak Kaviar didatangkan langsung dari Rusia dan disimpan dalam suhu dingin sehinggaa tak menghilangkan khasiat telur ikan Sturgeon tersebut.

Ke depan dr Gadis Frinawati MPH dan Sabrina Beauty Care akan melebarkan sayap dengan mengeluarkan produk-produk baru dan membuka cabang baru di Kota Batam.

Editor: Yudha