Jadi Lokasi Pertama dalam Kunjungan ke Batam

Iriana Jokowi Bagikan Alat Tulis dan Polybag untuk Siswa di TK Pembina II Batam
Oleh : Nando Sirait
Rabu | 07-08-2019 | 13:04 WIB
iriana-pembina-btm.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkunjung ke Batam guna melakukan penanaman mangrove di Pancur Pelabuhan, Tanjung Piayu, Kecamatan Seibeduk, yang digagas Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja, Rabu (7/8/2019).

Ibu Negara Iriana Jokowi bersama beserta rombongan tiba di Batam pagi tadi, sekitar pukul 08.30 Wib, dan langsung mengawali kunjungan ke TK Pembina II di Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota.

Tampak menggunakan baju lengan panjang berwarna putih, warga yang telah menunggu dari pagi semakin antusias saat melihat Ibu Iriana turun dari mobil yang ditumpanginya. Tampil dengan sederhana, Iriana Jokowi terlihat langsung menyapa dengan melambaikan tangan ke warga yang sudah ramai menunggu di depan TK Pembina II.

Kedatangan Ibu Negara yang juga didampingi Ibu Wakil Presiden, Muffidah Jusuf Kalla langsung disambut Wali Kota Batam, Muhammad Rudi beserta istri. Tidak berselang lama, Ibu Iriana Joko Widodo langsung tampak antusias guna menghabiskan waktu yang tergolong singkat bersama siswa siswi TK Pembina yang juga terlihat bersemangat melihat kedatangannya.

Pantauan di lokasi, kepada para siswa siswi, Iriana membagikan sejumlah alat tulis dan paket yang berisi polibag dan bibit tumbuhan. Kemudian kunjungan pertama ini dilanjutkan dengan penanaman bibit tanaman yang dilakukan bersama dengan para siswa TK Pembina II.

Walau berlangsung singkat, senyum manis Ibu Negara tampak tidak pernah pudar disaat menghabiskan waktu bersama siswa siswi tersebut. Bahkan sebelum meninggalkan lokasi untuk menuju kawasan Tanjung Piayu, Iriana masih menyempatkan diri menyapa warga yang masih menungguinya di depan TK Pembina.

Beberapa warga bahkan terlihat sangat bergembira, saaat mendapatkan buku yang dibagikan oleh rombongan.

Tidak hanya itu, dalam kunjungannya ke TK Pembina II Ibu Negara juga memberikan beberapa bantuan lainnya yakni pembangunan 2 rumah dan perosotan, 2 trampoline, 2 tunnel, 2 karpet main sondah, 2 alat main kedokteran, 2 meronce, 2 mainan belanja, 2 mainan alat kebersihan, 2 mainan alat tukang, 2 mainan kitchen set, dan 2 mainan bola basket.

Editor: Gokli