Tumpukan Ban Bekas di PT Island Club Terbakar, Kepulan Asap Tebal Gegerkan Warga
Oleh : Hendra Mahyudi
Jumat | 02-08-2019 | 17:28 WIB
ban-terbakar1.jpg
Petugas Damkar memadamkan kebakaran ban bekas di PT Island Club, Tanjunguncang. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tumpukan ban bekas ukuran besar yang berasal dari salah satu gudang di kawasan milik PT Island Club, Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji terbakar, Jumat (2/8/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.

Hal ini menyebabkan asap hitam menggupal di langit Tanjunguncang dan menarik perhatian warga. Tidak ada korban jiwa, hanya saja kebakaran menciptakan kepanikan sesaat warga sekitar karena asap hitam pekat yang cukup tebal.

Ada ratusan ban bekas yang terbakar sehingga sulit dipadamkan. Dua unit mobil pemadam kebakaran diterjun ke lokasi demi membantu proses pemadaman api.

Informasi yang dihimpun di lokasi, ban bekas tersebut diduga sengaja dibakar untuk pengambilan kawat-kawat di dalam ban tersebut.

"Kemungkinan pekerja dalam gudang hendak membakar ban satu persatu, namun api terlanjur membesar sehingga merambat ke tumpukan ban lainnya. Bisa jadi (sengaja dibakar), karena sering bakar ban di sini untuk ambil kawat," ujar seorang anggota Polsek Batuaji di lokasi kejadian.

Sementara itu warga yang perhatian tersita karena kejadian ini, sebagian ada yang datang ke lokasi. Terutama warga sekitar perumahan Pluto dan sekitar lokasi kejadian. Asap tebal yang mengarah ke pemukiman membuat mereka cemas, sebab kebakaran terjadi di siang bolong saat cuaca panas sedang terikhnya.

"Asap sampai ke dalam rumah makanya keluar kami. Rupanya kebakaran di gudang ban bekas itu," ujar Sandi, seorang warga.

Di lokasi yang sama, pengelola dan pekerja gudang yang terbakar enggan berkomentar banyak tentang kebakaran, karena mereka merasa kejadian ini telah ditangani pihak pemadam kebakaran dan kepolisian.

Editor: Yudha