Polda Kepri Kirim 31 Kontingen Selam ke Manado Ikuti GWR
Oleh : Hadli
Kamis | 01-08-2019 | 15:04 WIB
lepas-31-kepri.jpg
Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah saat melepas kontingan Polda Kepri untuk GWR di Manado, Kamis (1/8/2019). (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri memberangkatkan 31 peserta selam untuk mensukseskan pemecahan rekor dunia selam di Manado, Kamis (1/8/2019) sekitar pukul 07.30 WIB.

Pelepasan kontingen Polda Kepri berlangsung di gedung VVIP Bandrara Hang Nadim, yang dipimpin Waka Polda Kepri Brigjen Pol Yanfitri Halimansyah.

"Tiga puluh satu peserta dari personil Polda Kepri yang kita kirim untuk memecahkan 3 rekor dunia yang diprakasai oleh Ibu Kapolri selalu Ketua Umum Wanita Selam Indonesia (WASI)," kata Yan Fitri usai pelepasan.

Event Selam Guineds World Recird (GWR) diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke-74 di Kawasan Megamas, Manado, Provinsi Sukawesi Utara (Sulut) yang dibuka mulai 1 Agustus sampai 3 Agustus 2019.

Nantinya, lanjut jendral bintang satu ini, ke-31 peserta dari Polda Kepri akan bergabung dengan 3.000 peserta GWR untuk memecahkan rekor dunia, di antaranya regu terbanyak, rantai manusia terpanjang dan pembentangan bendera terbesar di Pantai Mega Mas.

"Agenda rekor selam dunia ini yang kedua kalinya menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI. Terlibatnya personil Polda Kepri juga memberikan kontribusi kegiatan selam di Indonesia," ucapnya.

Kontingen Polda Kepri berasal dari personil Brimob, Dit Sabhara, Dit Polairud, Itwasda, Polresta Barelang dan Bhanyangkari.

Mewakili Kapolda Irjen Pol Andap Budi Revianto, Yan Fitri berpesan kepada kontingen Polda Kepri dalam keadaan sehat dan tidak melakukan sesuatu yang kurang baik dan kurang etis di Kota Manado serta tetap menjaga nilai-nilai yang dijaga selaku Bhayangkara sejati maupun selaku Bahayangkari.

Editor: Gokli