Ruang Acara di Hotel BWP Panbil Kosong Melompong

Kemendagri Diduga Lakukan Kegiatan Fiktif di Batam
Oleh : Putra Gema
Jumat | 05-07-2019 | 15:40 WIB
acara-fiktif.jpg
Acara Kemendagri di Hotel BWP Panbil kosong melompong. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) diduga melakukan kegiatan fiktif di Hotel Best Westtern Premier (BWP) Panbil, Kota Batam.

Dugaan tersebut didapati ketika salah satu papan pengumuman acara di hotel tersebut menunjukan adanya kegiatan Kemendagri di Ballroom Sisoding BWP, mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB, hari ini, Jumat (5/7/2019).

Diketahui, kegiatan tersebut merupakan Rapat Koordinasi Biro Organisasi dan Tatalaksana Sekertariat Jenderal Kemendagri dengan tema 'Percepatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2019'.

Namun, yang didapati malah berbeda. Ruangan yang seharusnya menampung ratusan peserta tersebut terlihat kosong. Bahkan, beberapa pekerja hotel mulai mempersiapkan ruangan tersebut untuk kegitan selanjutnya.

Salah seorang karyawan yang bekerja di hotel tersebut pun memperkuat dugaan kegiatan fiktif tersebut. "Iya dari tadi pagi tidak ada orang sama sekali, tidak ada kegiatan di sini. Tidak tau saya, ke mana mereka. Makanya ini kami beres-beres untuk kegiatan selanjutnya," ujar karyawan yang namanya enggan disebutkan.

Di waktu yang bersamaan, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Bahtiar, saat dihubungi melalui telepon selulernya, mengatakan dirinya sama sekali tidak mengetahui adanya kegiatan di Hotel BWP Batam hari ini.

"Tidak tau mas, soalnya Pak Menteri (Tjahjo Kumolo) dan Sekjend (Hadi Prabowo) sedang berada di Bali. Jadi bisa saya pastikan itu bukan mereka," ungkap Bahtiar.

Ia pun menjelaskan bahwa ketidaktahuannya terkait adanya kegiatan di Hotel BWP ini karena dirinya hanya difokuskan kepada Tjahjo Kumolo dan Hadi Prabowo. "Saya ini kan fokusnya ke Pak Menteri dan Sekjend, selain itu saya kurang tau karena itu kan di daerah, cakupannya luas," tutupnya.

Hingga berita ini diterbitkan, BATAMTODAY.COM masih berusaha mengkonfirmasi Biro Organisasi dan Tatalaksana Sekertariat Jendral Kemendagri terkait dugaan kegiatan diduga fiktif di Hotel BWP Panbil, Batam.

Editor: Gokli