10 CCTv Tak Cukup Awasi Aktivitas Jalanan di Batam, Perlu Penambahan
Oleh : Putra Gema
Jum\'at | 05-07-2019 | 11:04 WIB
hengki-cctv.jpg
Kapolresta Barelang, Kombes Hengki. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasca perampokan Warga Negara (WN) Korea Selatan di wilayah Batam Center, Kapolresta Barelang, Kombes Hengki minta ada penambahan CCTv, sebab 10 unit yang ada saat ini tak cukup untuk mengawasi aktivitas jalanan di Batam.

Hengki mengatakan, Pemko Batam harus menambahkan CCTv untuk dipasang di seluruh titik Kota Batam. Penambahan ini setidaknya berjumlah sekitar 300 sampai dengan 400 unit.

"Nantinya ratusan CCTv itu akan ditaruh di tempat yang strategis dan rawan. Hal Ini karena sampai saat ini yang aktif cuman 10 unit," kata Hengky.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Batam terutama ibu-ibu, apabila melewati titik rawan pada malam hari mereka tidak terlalu mencolok. Hal tersebut untuk meminimalisir tindakan kriminal.

"Imbauannya kepada masyarakat Kota Batam terutama ibu-ibu, kalau di jalan saat malam hari, jangan pakai tas di samping agar meminimalisir tindakan kriminal, taruh aja di bawah jok. Hal ini karena rata-rata laporan yang masuk korbannya banyak ibu-ibu," tegasnya.

Terkait kasus perampokan yang menimpa Youn Lee (29), WN Korea Selatan pada Selasa (2/7/2019) lalu, Hengki pun menegaskan bahwa pihaknya masih terus mendalami kasus tersebut. "Tim masih bekerja dan saat ini kita masih mengumpuli seluruh barang bukti," tutupnya.

Editor: Gokli