10 Nama Lolos ke Tahap Test Assesment JPT Pratama Pemko Batam
Oleh : Nando Sirait
Kamis | 04-07-2019 | 11:04 WIB
jef-sekda-btm.jpg
Sekda Batam, Jefridin. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Panitia Seleksi (Pansel) terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemko Batam, Jefridin menyebutkan ada 10 nama yang lulus seleksi administrasi untuk JPT Pratama di Lingkungan Pemerintahan Kota Batam. Keseluruhan berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya yakni assesment test.

"Rabu hingga Kamis semua peserta yang lolos seleksi akan assessment test, di Kantor Wali Kota, peserta wajib bawa laptop masing-masing," ujarnya, Kamis (04/07/2019).

Jefridin melanjutkan, saat ini ada dua jabatan yang dilelang, yakni Staf Ahli Perekonomian Keuangan dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Batam yang dijabat Abidun Pasaribu, dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam, M Syahir.

Pelelangan jabatan sendiri dilakukan, mengingat kedua pejabat di lingkungan Pemko Batam ini telah memasukki masa pensiun. "Sebenanrnya seleksi dua jabatan itu sudah dilakukan sejak Maret lalu. Namun, posisi tersebut belum ada yang berminat. Hingga Juni kemarin, 10 nama muncul, masing-masing dibagi dua. Untuk posisi Staf Ahli Perekonomian, ada lima nama yakni Demi Asfinul Nasution, Zurniati, Lalu Leo Putra, Ashraf Ali, dan Rinaldi Moranova," paparnya.

Kemudian lima nama lainya untuk posisi Kepala BKPSDM, yang berminat adalah Andi Agung posisi saat ini Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Batam, Efrius pria yang menempati jabatan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Sekdako Batam, Hasnah sekarang duduk sebagai Sekretaris BKPSDM, disusul nama Camat Belakangpadang, Yudi Admajianto, dan Camat Sagulung, Reza Khadafy.

"Sepuluh nama akan mengikuti test. Jika mereka lolos pada tahapan pertama, test lanjutan yakni penulisan makalah, presentasi dan wawancara," tutup Sekretaris Daerah Kota Batam itu.

Editor: Gokli