Kenang Jasa Para Pahlawan, Kapolda Kepri Tabur Bunga di Perairan Terdepan Indonesia
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 02-07-2019 | 14:28 WIB
tabur-bunga21.jpg
Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto Giat Tabur Bunga di garda terdepan Indonesia. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Peringati hari Bhayangkara ke-73, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto tabur bunga di perbatasan perairan Batam dan Singapura.

Giat tabur bunga di perbatasan Indonesia ini sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan, baik Polri maupun TNI, serta sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Andap mengungkapkan, dipilihnya lokasi kegiatan tabur bunga di garis terdepan Indonesia ini pun dikarenakan besarnya sejarah yang pernah tercipta.

"Di lokasi ini ada sejarah masa-masa awal kemerdekaan RI dulu. Untuk itu, kita sebagai generasi penerus harus mengingat jasa-jasa pahlawan kita," kata Andap di atas KP Yudistira, Selasa (2/7/2019).

Dirinya pun mengharapkan doa seluruh anggota serta masyarakat agar Korps Bhayangkara selalu jaya untuk negara. Selain itu, Andap juga mengingatkan agar TNI-Polri dan Forkompida Tingkat I Kepri terus berkarya lebih baik kedepannya.

"Kami mohon ego sektoral dibuang. Kami juga ingin dikritisi demi perbaikan ke depan" ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung mulai dari Pukul 08.00 WIB ini berlangsung dari pelabuhan Batu Ampar. Setalah itu dilanjutkan perjalanan menuju perbatasan Batam-Singapura dengan KP Yudistira 8003 dan di kawal dengan tiga kapal patroli lainnya.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Kasrem 033/Wira Pratama, Kolonel INF Jimmy Watuseke, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) Tingkat I Kepri serta rombongan Polda Kepri.

Editor: Dardani