Ribuan Keping KTP-el di Kantor Camat Sagulung Tak Diambil Pemiliknya
Oleh : Hendra
Senin | 01-07-2019 | 13:04 WIB
ktp-el-sagulung.jpg
Sekcam Sagulung, Hardianus menunjukkan ribuan keping KPT-el yang belum diambil pemiliknya. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejak tahun 2018 hingga Juli 2019 ini, terdapat sekitar 3.250 keping KTP-el yang telah selesai dicetak di Kantor Camat Sagulung dan belum juga diambil pemiliknya.

Sekretaris Camat (Sekcam) Sagulung, Hardianus mengatakan, hal ini bisa saja akan semakin terus membludak seiring penambahan KTP-el yang akan selesai dicetak, ditambah jika setiap kali pencetakan KTP-el baru yang telah diselesaikan pihak kecamatan, namun tak kunjung jua diambil pemiliknya.

Sementara itu, pihak kecamatan telah mengirimi pesan singkat atau SMS ke pemilik KTP-el, mengabarkan bahwa KTP-el mereka telah selesai dicetak dan tinggal diambil. Namun hal ini, masih belum berhasil, dikarenakan sang pemiliknya tak kunjung jua datang.

"Terkait KTP-el ini, kita tidak paham situasinya, apa pemiliknya masih berdomisili di Batam, apa sudah balik ke kampung halaman," ujar Hardianus, Senin (01/7/2019).

Hardianus melanjutkan, biasanya KTP-el yang telah resmi dicetak mereka salurkan langsung ke kelurahan masing-masing pemilik, namun di kelurahan juga sama, tak kunjung diambil. Sehingga kata Hardianus, KTP-el tersebut dikembalikan lagi ke pihak kecamatan.

"Bagi masyarakat Sagulung yang KTP-el sudah jadi, dan telah kita sms, silakan ambil ke Kecamatan, dengan membawa resi foto copy kartu keluar (KK). Jangan hanya saat dibuat kita digesa-gesa, tetapi pas telah jadi tidak diambil," pungkasnya.

Editor: Gokli