Meriahkan HUT Bhayangkara ke-73

Polsek Belakangpadang Gelar Lomba Baca Asmaul Husna
Oleh : Romi
Minggu | 30-06-2019 | 16:04 WIB
lomba_baca_asmaul_husna.jpg
Lomba membaca Asmaul Husna dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73 yang digelar Polsek Belakangpadang (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73, Polsek Belakangpadang menggelar perlombaan Baca Asmaul Husna. Kegiatan ini diikuti para perwakilan santri Taman Pendidikan Al-qur'an (TPQ) yang ada di wilayah Belakangpadang.

Kapolsek Belakangpadang, AKP Ulil Rahim, saat dihubungi mengatakan, kegiatan tersebut diikuti sekitar 19 TPQ dan berlangsung meriah, Jumat (28/6/2019) kemarin.

Selain untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73, paling utama sekali kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan kepada Allah SWT dan mendalami makna Asmaul Husna dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Sebagai umat muslim, tentunya apa saja yang kita lakukan tidak terlepas dari bantuan Allah SWT. Kemudian juga untuk mendidik anak kita agar memiliki iman yang kuat," ujarnya, Minggu (30/6/2019).

Dilanjutkan, perlombaan yang dilakukan bukanlah hanya untuk sekedar mencari juara, namun bisa diterapkan dan diamalkan.

"Lomba Asmaul Husna yang digelar tidak sekedar untuk mencari siapa yang menang atau siapa yang kalah tetapi yang paling utama kita dapat mengamalkannya," jelasnya.

Untuk perlombaan ini, tampil sebagai juara I dari TPQ Husnul Khotimah Kampung Baru, dan juara II adalah TPQ Al Jihad Dapur Arang. Sedangkan juara III diraih TPQ Nurul Ikhsan Kampung Jawa.

Sebagai penutup kegiatan, juga dilakukan pembacaan asmaul husna yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Belakangpadang sendiri.

Editor: Surya