Masih Jauh dari Harapan

Rudi Minta Program Penghijauan Ruas Jalan Kota Batam Digesa
Oleh : Nando Sirait
Rabu | 12-06-2019 | 11:52 WIB
rudi-lihat-parit.jpg
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat meninjau Fly Over Laluan Madani, Selasa (11/6/2019). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meninjau program penghijauan tanaman di sekitar ruas jalan Fly Over Laluan Madani, Selasa (11/06/2019) sore.

Selain itu, Rudi juga menyempatkan diri guna melihat perkembangan progres pelebaran jalan yang saat ini dilakukan di Simpang Kabil, Batam Center.

Kepada sejumlah awak media, Muhammad Rudi menyampaikan, di bawah kepemimpinannya bersama Amsakar Achmad, tidak hanya fokus terhadap pelebaran sejumlah ruas jalan, namun keduanya juga mengakui fokus terhadap keindahan dan penghijauan sejumlah ruas jalan.

"Kita mau kejar supaya pohon-pohon ini cepat besar. Karena antara pohon ini dan pohon di sana, bedakan. Waktu ditanamnya sama, tetapi suburnya beda. Makanya kita kasih pupuk hari ini semua," katanya.

Walau begitu, Rudi juga mengakui adanya program yang sudah dilakukan sejak beberapa bulan belakangan ini masih belum menunjukkan hasil maksimal. Di mana nantinya program penghijauan di sekitar Fly Over, akan dibarengi dengan pemasangan lampu hias hingga ke Bundaran Madani, Batam Center.

"Tahun ini saya sudah pasang lampu hias. Kalau lampu hias hidup, tak dibarengi dengan pohon, kan tidak indah. Makanya dikasih pupuk," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan (Disperakimtan) Kota Batam, Eryudi Apriadi juga menyatakan saat ini pihaknya tengah konsen guna menyelesaikan penghijauan yang diinstruksikan oleh Wali Kota.

Oleh karena itu, dia juga mengakui meminta bantuan sejumlah OPD lainnya, dalam mewujudkan hal tersebut.

Menurutnya hal ini diperlukan mengingat jumlah pegawai Disperakimtan yang diakui terbatas. Karena itu, setiap OPD sudah disusun jadwal untuk pemeliharaan atau pemupukan tanamannya.

"Setiap bulan itu adalah (OPD) satu kali. Sudah ada jadwal waktu dan tempatnya di mana," tuturnya.

Editor: Gokli