Ramadhan Penuh Berkah, PKM Group Ringankan Beban Kaum Dhuafa di Tanjungriau
Oleh : Hendra
Jumat | 31-05-2019 | 11:52 WIB
pkm-berbagi.jpg
Direktur Komersil PT PKM, Zikri; Direktur Utama PT PKM, Riswanto; serta Kepala Unit Bisnis Tanjung Riau, Hendro bersama kaum Dhuafa di Tanjung Riau, Sekupang, Kamis (30/5/2019). (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sempena Ramadhan 1440 H, PT Putra Kelana Makmur (PKM) Group berbagi zakat untuk meringankan beban kaum dhuafa di Tanjungriau, Kecamatan Sekupang, Batam.

Kelompok perusahaan yang bergerak di bidang Trading Oil & Gas dengan core bisnis di bidang Energy, Shipyard dan Marine Transportasi ini membagikan sebanyak 310 paket sembako kepada kaum dhuafa di Masjid Jami' Nurul Huda, Tanjungriau, Kamis (30/05/2019).

Sembako gratis ini diserahkan langsung oleh manajemen PT PKM group yang dipimpin langsung oleh Direktur Komersil PT PKM Zikri, Direktur Utama PT PKM Riswanto, serta Kepala Unit Bisnis Tanjungriau Hendro.

"Ini merupakan kegiatan tahunan perusahaan. Pada kegiatan kali ini kita juga sudah berkoordinasi dengan lurah dan RW setempat agar semuanya bisa berjalan dangan baik," ujarnya.

Sebanyak ratusan kaum dhuafa tampak antusias menerima bantuan yang diberikan. Mereka mengatakan terima kasih kepada PT PKM yang rutin berbagi kasih dengan mereka setiap bulan Ramadhan.

"Alhamdulilah, mereka (PT PKM) tak pernah lupa dengan kami. Tiap tahun selalu berbagi seperti ini. Semoga semakin sukses ke depannya. Kami doakan yang terbaik buat bapak ibu di PT PKM," terang Sarma, warga yang menerima.

Direktur Utama PT PKM, Riswanto mengatakan, bantuan paket sembako gratis ini merupakan wujud kepedulian manajemen perusahaan kepada masyarakat di sekitar perusahaan yang bernaung di bawah PKM group.

Fokus utama adalah masyarakat kurang mampu, seperti kaum Dhuafa agar bisa merasakan kebahagian layak warga lainnya, di hari raya Idul Fitri nanti.

"Tidak seberapa memang, tapi dengan niat yang tulus untuk berbagi, kami berharap ini sedikit membantu agar semua masyarakat di sekitar perusahaan bisa merayakan Idul Fitri dengan bahagia," paparnya.

Ramli, Ketua RW 01 Kelurahan Tanjungriau, mewakili warga yang menerima bantuan berharap agar kegiatan ini senantiasa terus berlanjut ke depannya. "Masih banyak masyarakat lain yang membutuhkan bantuan serupa, semoga kedepannya bisa berlanjut walaupun dengan bentuk bantuan yang berbeda," imbuhnya.

Selain membagikan sembako gratis, PT PKM Group juga menyalurkan zakat perusahaan demi persatuan mubaligh Batam di masjid Al Falah, Pelita.

Awan Ramli selaku Ketua RW 01 Tanjung Riau, sangat berterimakasih kepada pihak perusahaan yang sudah menyalurkan bantuannya kepada warganya di lokasi tersebut.

"Saya sangat berterima kasih dan bersyukur, karena pihak perusahaan masih memperhatikan dan memperdulikan warga sekitar, dan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan perusahaan kepada warga kami di sini," tutupnya, seraya mengucapkan rasa syukur.

Editor: Gokli