Tergiur Hape Murah, Warga Batuaji Ditipu Pedagang Online
Oleh : Hendra Mahyudi
Senin | 27-05-2019 | 17:04 WIB
penipuan-online12.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Tergiur smartphone merek Xiomi dengan harga murah, warga Batuaji berinisial VN malah ketipu pedagang online.

Saat membuat laporan ke Makopolsek Batuaji, VN warga asal Batuaji yang bekerja sebagai karyawan swasta ini mengatakan telah tertipu pedagang online bodong. Berawal saat dia ditawari handphone Xiaomi murah seharga Rp 600 ribu per unit.

"Ya saya ditawari handphone Xiomi dengan harga murah bang," ujarnya dengan raut wajah kecewa, Senin (27/5/2019).

Kejadian transaksi penipuan online ini terjadi pada hari Sabtu (25/5/2019) lalu. Awalnya korban ditawari handphone Xiaomi seharga Rp 600 ribu. Karena merasa murah, tanpa pikir panjang dia langsung memesan dua unit.

"Terus pelaku minta dikirim uang duluan dan saya transfer Rp 1,2 juta. Habis itu tidak ada kabar," ujar korban.

Beberapa waktu kemudian pelaku kembali menelepon dan minta pulsa. Tanpa pikir panjang korban kembali transfer pulsa Rp 200 ribu. Namun hingga kini tak ada kabarnya lagi.

"Total kerugian Rp 1,4 juta bang," terangnya

VN mengatakan alasannya percaya adalah karena temannya pernah juga membeli lewat Putra Siregar dan tidak tertipu. Hanya saja kejadian naas malah terjadi kepada dia, dan tertipu oleh pelaku yang mengatakan bernama Netty Herawaty dengan nomor handphone 081263568881.

"Pelaku mengatas namakan Netty Herawati. Mereka kasih alamat Putra Siregar, saat saya coba cari tahu ke sana, ke alamat Putra Siregat yang dia kasih, malah di sana tidak ada karyawan yang bernama Netty," ungkapnya kesal.

Editor: Yudha