Berbagi Berkah Bright PLN Batam

Merajut Senyum Anak Yatim di Bulan Ramadhan
Oleh : Hendra Mahyudi
Kamis | 23-05-2019 | 18:04 WIB
safari-ramadhan-pln1.jpg
Safari Ramadhan Bright PLN Batam bersama anak panti asuhan Ar-Risalah. (Foto: Hendra)

Puluhan lebih anak-anak kecil berkumpul sore itu. Berpakaian rapi dan berbaju melayu. Riang senyumannya, seolah-olah hari esok hanyalah sebatas tanda-tanya yang tak terlalu penting untuk diterka.

Sementara itu para orangtua mulai menata kursi dan menyiapkan tempat untuk kedatangan jajaran anggota Bright PLN Batam. Anak-anak kecil ini masih bertamasya ria, karena keramaian bagi mereka tak ubahnya, rekreasi sesaat yang sayang terlewat.

Meraka adalah anak-anak yatim dari yayasan panti asuhan Ar-Risalah, yang berada di kawasan Kavling Mentarau Tiban V, Patam Lestari, Sekupang. Melihat keceriaan mereka, akan membawa kita merenungi makna hidup yang tiada dikira.

Sementara itu bagi Bright PLN sendiri, ini adalah cara mereka merajut kasih pada sesama, kepada yang tak mampu, kepada yang punya. Dan ini juga merupakan acara ke-dua yang mereka laksanakan di bulan Ramadan tahun ini, setelah sebelumnya berkunjung ke Panti Asuhan Muta'allim, Tanjung Sengkuang pada tanggal 17 Mei lalu.

Vice President of Public Relations Bright PLN Batam, Samsul Bahri mengatakan, kegiatan bertemakan 'Safari Ramadan Panti Asuhan 1440 H' ini adalah bagian dari kepedulian Bright terhadap kaum dhuafa dan anak-anak yatim di kota Batam.

"Berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim dan kaum dhuafa di bulan suci penuh berkah ini, merupakan tujuan utama dari kegiatan bright PLN Batam yang rutin diadakan setiap bulan Ramadan," ujarnya Selasa (21/5/2019) di lokasi yayasan panti asuhan Ar-Risalah.

Sore pun semakin larut, temaram sinar mentari sebentar lagi akan semakin hilang ditelan gelapnya awan yang menurunkan gerimis perlahan. Seorang pemuka agama telah mulai mengambil panggungnya, membacakan tausiah Ramadan dan segera akan memimpin doa untuk berbuka puasa.

Anak-anak yatim semakin ceria, duduk dengan tenang mendengarkan setiap kata yang terdengar melalui pengeras suara. Malam turun magrib berkumandang. Sirine berbunyi pertanda waktu berbuka telah datang.

Semua yang hadir mulai menyatap paket berbuka yang disediakan Bright PLN Batam, tak hanya itu, kehadiran Bright hari ini juga turut memberikan sumbangsih berupa 86 santunan kepada anak yatim dan dhuafa, serta 80 paket sembako untuk mereka semua.

Sementara itu, terlihat roman bahagia dan tenang dari Ramon Damora, pimpinan yayasan panti asuhan Ar-Risalah yang saat itu turut hadir. Kalimat terimakasih tak lupa dia ucapkan, akan rajutan kebersamaan serta bantuan yang diberikan selama Ramadan.

"Mudah-mudahan ini menjadi amal jariah bagi segenap pimpinan, staf dan karyawan bright PLN Batam," ungkapnya menyatakan terimakasih akan rajutan kebahagiaan. (*)