Soeryo Respationo Ajak Masyarakat Kepri Hormati Putusan KPU RI
Oleh : Hadli
Selasa | 21-05-2019 | 08:28 WIB
salami-anak-yatim.jpg
Ketua DPD PDI Perjuangan, Soeryo Respationo berkesempatan menyalami anak yatim piatu. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua DPD PDI Perjuangan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menghormati hasil pesta demokrasi yang diputuskan KPU RI pada 22 Mei mendatang.

"Pesta demokrasi telah selesai dan selanjutnya untuk mekanisme kepada penyelenggara yakni KPU dan Bawaslu agar dihormati dalam setiap keputusan yang akan dikeluarkan hasilnya," kata Soeryo Respationo, di sela Buka Puasa Bersama di lantai 6 Grand Ball Room Harmoni One Hotel, Batam Center, Senin (20/5/2019) sore.

Ada aturan main di setiap tahapan Pemilu sesuai UU. Dugaan-dugaan pelanggaran yang terjadi selayaknya dibawa ke Mahkamah Konsitusi (MK). "Bagi yang tidak puas dalam hasil keputusan ada Undang Undang melalui mekanisme yang harus dilakukan di Mahkamah Konstitusi dan itu ada aturannya dan kita berharap rasa jangan sampai ketidak puasan itu berpotensi memecah anak bangsa," kata mantan Wakil Gubernur Kepri tersebut.

Ia menuturkan, sebagai masyarakat Paguyuban Punggowo mengingatkan agar menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Provinsi Kepri. "Paguyuban Punggowo bersama TNI-Polri akan turut serta bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban umum dari setiap ancaman yang mengganggu kedaulatan negara Indonesia khususnya Batam dan Kepri," tutur Soeryo Respationo.

Editor: Gokli