Sebanyak 300 Personil Polda Kepri BKO ke Metro Jaya
Oleh : Hadli
Sabtu | 18-05-2019 | 14:40 WIB
bko-polda1.jpg
Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto melepas personil yang akan berangkat ke Jakarta. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 300 personil Brimob dan Samapta Polda Kepri di kirim ke Polda Metro Jaya. Apel keberangkatan dipimpin Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Jumat (17/5/2019) pukul 22.00 Wib.

"Tugas ini merupakan amanah yang harus dituntaskan didalam rangka menjaga keamanan, ketertiban masyarakat. Tugas yang diberikan ini merupakan tugas mulia dan suatu kehormatan serta kebanggaan. Selaku aparat penegak hukum di dalam bertindak harus sesuai dengan peraturan dan Perundang-undangan serta SOP (Standar Operasional Prosedur) yang sudah ditentukan," ujar Kapolda.

Apel BKO 300 personil dihadiri Waka Polda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Irwasda serta serta Pejabat Utama Polda Kepri dan Kapolresta Barelang.

"Dalam tugas agar didasari ketentuan yang berlaku seperti UU No 1/1946, KUHP dan UU 9/1998 ttg Kemerdekaan menyampaikan pendapat dimuka umum," tegas Kapolda.

Ukuran keberhasilan dalam menjalankan tugas, tambahnya, adalah tidak terjadi suatu apapun terhadap rekan-rekan dalam menjalankan tugas. Dalam pelaksanaan tugas di lapangan diharapkan agar melayani masyarakat dengan baik. Taat azas, aturan, SOP, konsignes yang ada dan tetap dalam ikatan satuan serta laksanakan tugas dengan sebaiknya serta bermohon dan berdoa kepada Allah SWT.

"Disampaikan dalam arahan bahwa suatu kebanggaan dan kehormatan Polda Kepri dapat memberikan Kontribusi dalam menjaga Keamanan Dalam Negeri. Semoga Allah SWT melindungi tugas kita semua, selanjutnya dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim rekan-rekan semuanya dengan resmi saya nyatakan berangkat BKO ke Polda Metro Jaya"

Personel yang BKO Polda Metro Jaya sebanyak 300 orang berangkat dari Bandara Hang Nadim Batam menuju Bandara Soekarno Hatta, Jakarta pada pukul 00.05 Wib.

Untuk diketahui, BKO personil Polda Kepri guna membantu Polda Metro Jaya mengamankan aksi 22 Mei dan Kantor KPU RI.

Editor: Yudha