Persaudaraan Lintas Agama Kepri Deklarasi Kerukunan Pascapemilu
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 04-05-2019 | 18:04 WIB
kapolda-soerya1.jpg
Kapolda Kepri Irjen (Pol) Andap Budhi dan Dewan Pembina Pelita Kepri, HM Soerya Respationo saat kegiatan deklarasi kerukunan paska pemilu di Pacifik Palace Hotel. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Persaudaraan Lintas Agama (Pelita) Kepri menggelar kegiatan silaturahmi tokoh lintas agama di Pacifik Palace Hotel, Batuampar, Sabtu (4/5/2019).

Selain dihadiri beberapa tokoh lintas agama, kegiatan ini juga dihadiri oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Kapolda Kepri Irjen (Pol) Andap Budhi serta Kapolresta Barelang Kombes (Pol) Hengki dan beberapa tokoh lainnya.

Pelaksanaan kegiatan ini sendiri dilaksanakan dalam rangka mendeklarasikan kerukunan masyarakat paska Pemilu Serentak beberapa waktu lalu.

Dewan Pembina Pelita Kepri, HM Soerya Respationo berpesan untuk tetap menjaga kerukunan antar berumat agama setelah sempat panas selama pemilu serentak diadakan.

"Pemilu telah selesai, mari kita saling berangkulan tangan dan melupakan polemik perbedaan pilihan politik," ujarnya.

Dalam penuturannya, Soerya juga berharap masyarakat dapat menerima hasil dari pemilu serentak.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada anggota TNI serta Polri atas kinerja maksimal yang diberikan dalam mengawal pemilu kemarin. Mari kita sambut bulan penuh berkah nantinya dengan hati yang lapang," paparnya.

Selain itu, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman antar umat beragama di Kota Batam, dan juga dengan instansi Polda Kepri, Polresta Barelang, serta TNI.

Editor: Yudha