Ribuan Umat Kristiani Hadiri Perayaan Paskah Oikumene di Engku Putri
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 04-05-2019 | 17:40 WIB
paskah-oikumene-batam1.jpg
Perayaan Paskah di Alun-alun Engku Putri Kota Batam. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ribuan umat kristiani menghadiri perayaan Paskah Oikunmene di Alun-Alun, Engku Putri, Batam, Jumat (3/5/2019) malam.

Perayaan yang digelar oleh gabungan Umat Kristiani dari berbagai instansi dan gereja ini, mengangkat tema 'Kebangkitan Kristus Memampukan Kita Berdiri Teguh Dan Terus Melayani Semua'.

"Paskah ini merupakan suatu kebersamaan untuk Umat Kristiani, Seluruh Gereja dan Instansi Kota Batam bergabung merayakannya hari ini." ujar Pendeta Surya Wijaya, Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG).

Selain kegiatan ibadah, Perayaan Paskah juga menghadirkan Pendeta Jack Marpaung, rohaniawan yang juga merupakan musisi batak terkenal. Juga penyanyi rohani lokal seperti Jacqueline, Anggi Simanjuntak, Moses, Vavel dan Feritas.

Pada kesempatan ini, Pendeta Surya Wijaya juga mengatakan harapannya, agar umat kristiani dapat mengambil peranan lebih nyata lagi dalam membangun kebersamaan di Kota Batam.

"Kebersamaan harus tetap dijaga karena satu pengorbanan akan membuat semuanya menjadi lebih baik. Kita tidak boleh lagi mementingkan diri sendiri, golongan maupun kelompok," lanjutnya.

Dirinya juga berpesan agar perayaan paskah yang bersamaan dengan perayaan pesta demokrasi tahun ini dapat membuat umat kristiani mencontoh pengorban dari Yesus Kristus.

"Menunggu hasil pemilu ini kami berharap semua pihak melaluinya dengan baik yaitu dalam kebersamaan dan mementingkan persatuan bangsa karena kebersamaan diatas segalanya. Apa yang dicontohkan oleh Sang Kristus yang berkorban untuk kepentingan umat harapnya menjadi pelajaran bagi kita," ujarnya.

Editor: Yudha