H-1 Ramadhan 1440H/2019M, Harga Tiket Pesawat Mulai Turun
Oleh : Putra Gema
Sabtu | 04-05-2019 | 09:28 WIB
suwarso-Dir-BUBU.jpg
Direktur BUBU Hang Nadim Batam, Suwarso. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Direktur Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim, Suwarso menyampaikan sejumlah maskapi penerbangan akan menurunkan harga tiket pada beberapa menjelang bulan suci Ramadhan 1440 H.

Ia mengatakan, informasi tersebut didapatkannya dari maskapai penerbangan Lion Air beberapa waktu lalu. Penurunan harga tiket ini untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang akan mulai dilaksanakan pada, Minggu (5/4/2019).

"Informasinya turun kalau harga tiket untuk maskapai Lion Air. Kalau ke mana saja rutenya belum diinformasikan," kata Suwarso saat ditemui di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Sabtu (4/5/2019).

Namun, untuk penurunan harga tiket ini sendiri, dia mengatakan, tidak akan mempengaruhi adanya regulasi bagasi berbayar. Namun ada kemungkinan tidak diberlakukan pada saat bulan suci Ramadhan.

"Sampai saat ini untuk regulasi bagasi berbayar masih tetap berjalan. Namun kalau untuk tidak diberlakukan, kecil kemungkinan, kita tunggu saja informasi selanjutnya," ujarnya.

Untuk persiapan arus mudik sendiri, lanjut Suwarso, sampai dengan saat ini belum ada lonjakan penumpang yang signifikan, hal tersebut dikarenakan tingginya lonjakan penumpang pada umumnya biasa dirasakan mulai dari H-7 lebaran hingga H+7.

"Kalau persiapan belum, penambahan maskapai juga sampai saat ini belum dilaksanakan. Biasanya mulai melonjak dari H-7 lebaran," tutupnya.

Editor: Gokli