SUV Super Mewah, Rolls-Royce Cullinan Luxurious Hadir di Batam
Oleh : Hendra Mahyudi
Rabu | 01-05-2019 | 16:40 WIB
rolls-royce1.jpg
Rolls-Royce Cullinan Luxurious. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pabrikan mobil super mewah Rolls-Royce asal Inggris kembali luncurkan produk sport utility vehicle (SUV) terbaru mereka dengan nama Cullinan. Produk ini digadang-gadang sebagai SUV termewah yang pernah diproduksi di dunia, dan kini telah hadir di Kepulauan Riau.

Chendy Sumera, Public Relation Rolls-Royce Motor Cars Jakarta mengabarkan dengan bangga, kini mereka mempersembahkan kepada masyarakat Kepulauan Riau, terkhususnya Batam yang merupakan kota terbesar ke-tiga di Sumatera bahwa mobil mewah itu kini telah bisa dipesan.

"Kami senang berada di provinsi Kepulauan Riau, terkhususnya di Batam yang merupakan kota terbesar ke-tiga di Sumatera, yang juga dikenal sebagai 'boom industri' dengan potensi Rolls-Royce yang cukup kuat. Sejauh ini Cullinan diterima dengan sangat hangat di Indonesia, dikarenakan akan keunikannya di segmen mobil mewah," ujarnya di Nongsa Point Marina, Selasa (30/4/2019) kemarin.

Chendy mengatakan, masyarakat Kepulauan Riau sekarang dapat membeli SUV supermewah ini, di mana dapat digunakan dengan mudah ke mana saja dengan segenap kemewahan dan gaya.

Sama halnya dengan semua Rolls-Royce, Cullinan juga didukung oleh platform 'Architecture of Luxury', dengan tampilan khas Rolls-Royce dan kenyamanan kabin yang mewah memberikan tingkat relaxy sempurna dalam berkendaraan dan penyempurnaan yang belum pernah terlihat pada segmen SUV sebelumnya.

"Kini kita telah hadir di Kepulauan Riau, menawarkan pengalaman baru dalam berkendaraaan," paparnya.

Sementara itu, Serudin, Corporate Communications Manager Rolls-Royce Motor Car Asian-Pasific mengatakan, pada sisi interior mobil mewah ini menawarkan kenyamaan melalui tampilan dashboard dan jok yang dibaluti kulit warna hitam yang menambah kesan mewah. Juga dilengkapi dengan kaca panorama yang bisa tertutup secara otomatis di kala hujan.

"Kita menggunakan kaca panorama yang bisa tertutup sendiri di kala hujan, juga dilengkapi dengan sistim adio Bespoke 18-channel dan 18 speaker yang yang mudah diatur serta ada head unit touchscreen hingga meja kecil khas Rolls-Royce," terangnya.

Sayangnya saat press conferece dengan awak media kemarin, pihak Rolls-Royce tidak menyebutkan harga jual resminya untuk produk Cullinan, dan begitu juga untuk unit yang tersedia karena semua itu tergantung dengan quota yang disiapkan pabrik.

Namun untuk pemesanan setiap konsumen bisa melakukan order dengan sistem inden paling lama 7-12 bulan lamanya, dan juga untuk design interior internal maupun eksternal bisa disesuaikan dengan keinginan konsumen.

Editor: Yudha