Sambut Bulan Suci Ramadhan, Karyawan PT BKS Batam Bersihkan Masjid
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 01-05-2019 | 15:04 WIB
bersih-bersih-masjid1.jpg
Karyawan PT BKS Batam Bersihkan Masjid. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menyambut bulan Suci Ramadhan banyak hal yang bisa dilakukan, salah satunya menggelar bakti sosial membersihkan Mesjid.

Staf dan karyawan PT Bakri Karya Sarana (BKS) membersihkan mesjid di tiga titik dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan.

"Bakti sosial membersihkan lingkungan Mesjid berlangsung mulai hari ini sampai Sabtu mendatang dibeberpa mesjid di Batam," ujar Zuki, Ketua pelaksana bakti sosial menyambut bulan Suci Ramadhan PT BKS, Rabu (1/5/2019).

Khusus untuk hari ini ada tiga tempat dalam menggelar bakti sosial, yaitu Mesjid Baitul Rahman, Mesjid Al-Iklas Patam Lestari dan Mesjid Nurul Jannah Tiban Global.

Tujuan dalam mengelar bakti sosial membersihkan Mesjid kata Zuki tidak lain untuk memberikan kenyamanan kepada seluruh jamaah yang melakukan ibadah di Mesjid.

"Hanya hari ini saja di tiga mesjid sekaligus, tapi untuk besok sampai hari Sabtu ada tim khusus," ujarnya.

Sementara itu, Roy Deny Kepala tim bakti sosial dalam menyambut bulan suci ramadhan di Mesjid Nurul Jannah menambahkan membersihkan lingkungan mesjid dilakukan dari halaman depan sampai bagaian dalam mesjid.

"Tadi mulai dari pukul 08.00 sampai 16.00 WIB. Artinya semua bagian mesjid yang biasa terjangkau dibersihkan," ujarnya.

Ia menegaskan dalam kegiatan ini, PT BKS perusahaan jasa cleaning service di Kepri tidak hanya bisa membersihkan lingkungan office atau perkantoran. Tapi juga bisa membersihkan rumah ibadah.

"PT BKS selalu menggelar bakti sosial. Mulai dari bagi-bagi takjil dibulan ramahdan, santunan anak yatim hingga membersihkan mesjid dan pantai secara sukarela," pungkasnya.

Editor: Yudha