Alimin Dapat Becak Motor dan Modal Usaha

Kapolda Kepri Beri Bantuan untuk Warga Kurang Mampu di Tanjunguma
Oleh : Hadli
Selasa | 30-04-2019 | 11:04 WIB
dapat-becak.jpg
Alimin, warga Tanjunguma, Batam saat menerima bantuan dari Polda Kepri, Senin (29/4/2019). (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Alimin (61) tak dapat berkata banyak, matanya yang terlihat basah hanya dapat memancarkan rasa sukur kepada illahi atas bantuan yang diberikan Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto berupa sepeda motor becak dan sedikit bekal usaha.

Sepeda motor becak l3ngkao dengan peralatan tidur yang diberikan melalui program Polda Kepri Peduli untuk digunakannya mengantar sang istri, Zaura (52) ke rumah sakit yang mengalami struk selama tiga tahun.

"Terima kasih Pak Kapolda," ucap Alimin yang mengaku sudah tidak bekerja lagi yang mana untuk kebutuhan makan menunggu belas kasihan tetangganya Ruli Bukit Timur Tanjunguma, Senin (29/4/2019).

Pemberian sepeda motor gerobak kepada mantan tukang sapu jalan ini dilakukan di Kantor Perhimpunan Melayu Raya, Batam Center. Kapolda didampingi Waka Polda Kepri, Brigjen Pol Yanfitri Halimansyah yang juga selaku pembina Melayu Raya serta Pejabat Utama Polda Kepri.

Alimin ditemukan oleh anggota Melayu Raya sedang membawa istrinya yang sedang sakit (lumpuh) saat bekerja sehari-hari dengan menggunakan becak motor yang sudah tidak layak pakai.

"Dalam hal ini Polda Kepri bermitra dengan Perhimpunan Melayu Raya untuk menyikapi berbagai permasalahan sosial yang ada dan pada hari ini kita adakan Bakti sosial untuk Bapak Alimin, dan bersama-sama kita mendoakan istri beliau yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit cepat diangkat penyakitnya. Dengan kondisi yang ada tentu kita harus proaktif membantu sehingga kita menjadi insan Bhayangkara yang bermanfaat, termasuk juga rekan-rekan dari Melayu Raya bermanfaat bagi masyarakat Kepri," ujar Kapolda.

Kapolda juga ucapan terima kasih kepada Pembina Utama Perhimpunan Melayu Raya beserta anggota Melayu Raya atas kerja sama yang baik ini. "Ke depan diharapkan apabila ada seperti ini mari kita bersama-sama bisa menjadi bermanfaat di Kepulauan Riau, Bunda Tanah Melayu ini," tutup Kapolda.

Editor: Gokli