Kejari Batam Berbagi, Kurbankan Satu Ekor Sapi dan Kambing
Oleh : Gokli
Jumat | 26-04-2019 | 10:04 WIB
potong-sapi.jpg
Kasi Pidum Kejari Batam, Filpan FD Laia menyaksikan langsung proses penyembelihan hewan kurban yang akan diberikan kepada panti asuhan dan masyarakat yang membutuhkan, Jumat (26/4/2019). (Foto: Gokli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Momen Paskah dan menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M, Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam berkurban satu ekor sapi dan kamping, Jumat (26/4/2019).

Kasi Pidum Kejari Batam, Filpan FD Laia menyampaikan, kurban sapi dan kamping yang nantinya dibagi kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya panti asuhan merupakan sumbangsi jaksa dan pegawai di Kejari Batam. Hal ini, kata dia, dilakukan dalam rangka memperingati Hari Paskah dan menyambut bulan suci Ramadhan.

"Sebenarnya setiap Jumat kami mengadakan siraman rohani, baik yang umat Muslim maupun Nasrani. Namun kali ini, karena bertepatan Paskah dan mau memasuki Ramadhan sengaja kita kurbankan satu ekor sapi dan kambing," jelasnya, usai menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Kantor Kejari Batam.

Dikatakan Filpan, selaku makhluk sosial, ada baiknya untuk selalu berbagi dengan sesama. Di mana, Kejari Batam menyadari bahwa hidup hanyalah sementara, sehingga perlu dibekali dengan kebaikan-kebaikan.

"Modal kita untuk akhirat nanti, hanya amal dan budi kebaikan. Kita tidak akan membawa yang ada di bumi ini," ujarnya.

Adapun daging kurban itu nantinya akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, termasuk 2 panti asuhan Muslim dan 1 panti asuhan Nasrani. "Kurban ini akan kita antarkan langsung ke beberapa panti asuhan dan masyarakat yang sudah kita data sebelumnya," jelas dia.

Dua hewan kurban yang hari ini akan dibagikan tersebut mencapai 310 Kg, terdiri dari sampi 260 Kg dan kambing 50 Kg. "Kegiatan ini kita harapkan bisa terus berlanjut," tutupnya.

Editor: Surya