Hujan Lebat, Kawasan Batuaji Mendadak Dilanda Banjir Dahsyat
Oleh : Hendra
Jumat | 26-04-2019 | 09:52 WIB
banjir-batuaji2.jpg
Kondisi banjir di kawasan Batuaji pada Jumat (26/4/2019). (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hujan lebat yang melanda kawasan Kecamatan Batuaji, tepatnya di area simpang Pasar Melayu dan Kavling Hutatap, menimbulkan banjir yang begitu dahsyat, Jumat (26/4/2019).

Hujan deras dari pukul 06.20 - 08.20 WIB pagi ini membuat banjir hampir setinggi pinggang orang dewasa dan menyebabkan lalu lintas puluhan kendaraan terkendala dan puluhan sepeda motor mogok.

Bahkan patauan BATAMTODAY.COM, kemacetan terjadi hingga sepanjang 1 Kilometer, terjadi karena banyaknya pengendara yang memaksakan melintasi banjir, hingga berakhir dengan motor mereka yang mogok.

Hardi, salah seorang pengendara yang memaksakan melintasi area, dan membuat sepeda motor matic yang dia kendarai mogok, mengatakan banjir ini harusnya menjadi perhatian pemerintah secepatnya. Bentar lagi musim hujan kalau todak bisa bahaya ini.

"Cukup tinggi mas, saya paksakan tadi karena harus segera pergi kerja. Harusnya pemerintah mulai perhatian khusus ke sini, banjirnya cukup tinggi," ujarnya, Jumat (26/04/2019).

Hal lainnya dikatan Rahmat, melintasi banjir dia pilih karena tidak ada opsi lagi, menunggu hujan reda menurutkan akan lama. Meski ujungnya motor yang dia bawa juga berakhir mogok.

"Hujan deras mas, mau gimana lagi nunggu hujan reda lama. Jadi ya coba terobos aja. Malahan mogok " terangnya.

Diketahui, sejauh ini banjir yang berasal dari luapan drainse di pinggir jalan tersebut juga banyak membawa sampah-sampah, dan di area tersebut drainasenya juga tidak terlalu lebar.

Editor: Gokli