Terjadi Perkelahian, Inilah Pemicu Amat Tantoso Tikam WNA Malaysia
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 11-04-2019 | 08:04 WIB
amat-tantoso-3.jpg
Amat Tantoso saat berada di dalam ruang penyidik (kiri) dan foto korban (kanan). (Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Penikaman yang dilakukan Ketua Umum Asosiasli Pedagang Valuta Asing (APVA), Amat Tantoso, diduga karena masalah utang piutang.

Korban yang merupakan warga Malaysia, Kelvin Hong, diinformasikan miliki hubungan asmara dengan karyawan money changer milik Amat Tantoso.

Hubungan itu justru dimanfaatkan oleh korban dengan sering meminjam uang milik karyawan Amat Tantoso, yang juga memiliki usaha pribadi.

Akibatnya, usaha yang dikelola oleh karyawan tersebut menglami kerugian. Hal itulah yang hendak dibicarakan pelaku dengan korban.

Namun, situasi tidak berjalan tenang, sampai cekcok mulut dan perkelahian berujung penikaman akhirnya terjadi.

Awalnya, pisau dipegang oleh korban, dan Amat berusaha merebutnya. Selain korban mendapat tikaman, Amat juga mengalami luka memar pada bagian dada kirinya.

Dari informasi yang didapat, usai perkelahian itu, Amat langsung menyerahkan diri ke pihak kepolisian, dan kemudian diamankan di Mapolresta Barelang.

Diberitkan sebelumnya, Ketua Umum Asosiasi Pedagang Valuta Asing (APVA), Amat Tantoso, diamankan di Mapolresta Barelang. Ia, diduga telah melakukan penganiayaan terhadap seorang warga negara asing (WNA), Rabu (10/4/2019) malam.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kejadian itu terjadi di kawasan Harbour Bay. Ia, diduga telah menikam rusuk sebelah kiri korban menggunakan pisau.

Sebelum penikaman itu terjadi, sempat terjadi cekcok mulut antara Amat dengan korban. Sampai akhirnya perkelahian tidak terelakkan.

Editor: Gokli