Dua Pembobol ATM BNI Tiba di Batam, Otak Pelaku Ditembak
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 10-04-2019 | 21:04 WIB
pelaku-pembobolan-ditembak.jpg
Otak pelaku pembobolan mesin ATM ditembak. (Romi).

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua dari lima pelaku pembobolan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bank BNI yang dibekuk di Tanggamus, Lampung, Melki Septian (27), dan Parlin (33), sudah tiba di Batam, Rabu (10/4/2019) sore.

Salah satu pelaku yang nerupakan otak dari tindak pidana tersebut, Parlin, terpaksa dihadiahi timah panas pada kedua kakinya, karena melawat petugas dan berusaha kabur saat dibawa untuk mencari barang bukti.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan, mengatakan, pihaknya akan segera memproses kedua pelaku yang baru datang.

"Dua pelaku yang diamankan di Lampung sudah datang, dan secepatnya akan dimintai keterangan," katanya singkat.

Sementara pantauan di Mapolresta Barelang, Parlin tampak digandeng anggota Satreskrim turun dari mobil, dan langsung digiring ke ruang penyidik Unit IV.

"Untuk keterangan lebih jelas, dalam waktu dekat akan kita ekspose," pungkasnya.

Dalam kasus ini, Tim Macan Satreskrim Polresta Barelang berhasil mengamankan lima pelaku. Tiga di antaranya, Afriani (25) dan Maria Ulfa (26) serta Ilham (30), diamankan di Batam. Sedangkan dua lainnya dibekuk di Tanggamus, Lampung.

Pihak Bank BNI sendiri, mengalami kerugian mencapai Rp 200 juta akibat beberapa mesin ATM di beberapa lokasi berhasil dibobol pelaku.

Editor: Gokli