Warga Minta Petugas Tindak Pengendara Merokok Sambil Berkendara
Oleh : Hendra Mahyudi
Rabu | 10-04-2019 | 11:52 WIB
merokok3.jpg
Pengendara yang merokok saat berkendara. (Hendra Mahyudi).

BATAMTODAY.COM, Batam - Maraknya aktivitas merokok sembarangan terutama di jalanan, membuat resah sebagian warga yang setiap harinya bepergian naik kendaraan.

Pasalnya, kegiatan merokok sembari berkendaraan ini, selain sangat tidak ramah lingkungan, juga merugikan pengendara lainnya.

Joselina, seorang warga yang merasa resah akan kegiatan merokok sembari membawa kendaraan ini mengatakan, Dia pernah menjadi korban prilaku sebagian dari pengendara ini.

"Mata saya kelilipan kena abu rokok mereka yang berterbangan. Perih sekali, untung saya tidak kecelakaan," ujarnya saat diwawancara pewarta Rabu (10/4/2019).

Tidak hanya itu, pantauan pewarta di lapangan, Selasa (9/4/2019) kemarin, di kawasan lampu merah Simpang Kabil, masih banyak pengendara yang tidak mengindahkan hal tersebut.

Sebagian dari mereka dengan santainya membakar rokok sembari menunggu lampu merah selesai, dan lebih parahnya bungkus rokok kosong yang Dia punya, dibuang sembarangan di jalan.

"Baiknya pemeritah Kota Batam segera sosialisasikan larangan merekok sembari berkendaraan ini. Karena sangat fatal jika dibiarkan begitu saja, selain tidak ramah lingkungan juga merugikan orang lain," ucap Zelly, seorang pengendara lainnya.

Editor: Chandra