Polda Kepri Ajak Pelaku Usaha dan Pengelola Bandara Sosialisikan Penggunaan Hak Pilih
Oleh : Hadli
Selasa | 09-04-2019 | 19:28 WIB
sosialisasi-kapolda-kepri.jpg
Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yanfitri Halimansyah bersama dengan pelaku pariwisata. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yanfitri Halimansyah duduk bersama dengan pelaku pariwisata, pengelola Bandara dan Pelabuhan di Batubesar, Nongsa untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Brigjen Pol Yanfitri Halimansyah mengatakan, pelaku usaha seperti Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita), pengelola Bandara serta Pelabuhan Internasional dapat mensosialisasikan kepada masyarakat yang akan berpergian ke dalam dan luar negeri untuk dapat menggunakan hak pilihnya sebelum melakukan perjalanan.

"Pelaku usaha seperti dari Asita tentunya memiliki tamu yang akan berpergian dan dapat disampaikan dan diingatkan sebelum melakukan perjalanan dapat memberikan hak suaranya agar tidak golput," ujar Wakapolda usai pertemuan, Selasa (9/4/2019).

Untuk itu, Yan Fitri mengajak agar bersama sama menciptakan keamanan, ketentraman situasi Kamtibmas agar Pemilu berjalan dengan lancar dan sukses.

"Mari kita ciptakan keamanan, ketentraman situasi Kamtibmas agar Pemilu berjalan dengan lancar dan sukses dan jangan sampai ada yang merugikan dan berikan hak suaranya di TPS masing masing," tuturnya.

Menjawab ajakan itu, Ketua DPD Asita Kepri Andika Lim menyambut baik. Menurutnya, saat ini kondisi dunia pariwisata di Kepri khususnya di Batam sangat kondusif dan tidak terpengaruh oleh situasi politik saat ini.

"Walaupun Batam dekat dengan nehara tetangga seperti Singapura dan Malaysia segala sesuatu isu tidak langsung berdampak negatif," ujarnya.

Asita Kepri, tambahnya, siap mendukung Polda Kepri untuk mengajak serta menghimbau kepada para wisatawan lokal yang hendak melakukan berpergian wisata untuk terlebih dahulu melakukan pencoblosan pada tanggal 17 April 2019.

"Kita juga berharap pas tanggal 17 pelaksanaan Pemilu berjalan lancar dan damai dan kota Batam dikenal aman dan damai sehingga tidak membuat pariwisata tergoncang," tutupnya.

Editor: Dardani