Orang Tua Siswa SMAN 3 Batam Resah Diteror Penelepon Gelap
Oleh : Hadli
Selasa | 09-04-2019 | 14:40 WIB
sman-3-batam1.jpg
SMAN 3 Batam. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan orang tua siswa SMAN 3 Batam dikejutkan adanya kabar dari penelpon gelap yang menyebutkan anaknya dalam perawatan rumah sakit. Salah satu penyebab dikatakan akibat terjatuh dari kamar mandi sekolah.

Hal itu dibenarkan Kepala Sekolah SMAN3 Batam Vivi Kusuma Effendi. Ia mengatakan ada sekitar puluhan wali murid yang menghubungi sekolah menanyakan kabar anak mereka.

"Iya pak, pagi tadi banyak wali murid yang menghubungi sekolah dan ada juga yang datang langsung ke aekolah setelah ditelpon nomor yang tidak dikenal. Tapi alhamdulillah setelah kita sampaikan anaknya baik-baik aja wali murid jadi tenang," ujarnya kepada BAtAMTODAY.COM, Selasa (9/4/2019).

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 Wib. Untungnya, kata dia, wali murid langsung memastikan kepada pihak sekolah. Sehingga teror penipuan bermodus walimurid mengalami kecelakaan dapat terhindari dari pelaku yang ingin mendapat keuntungan dengancara penipuan.

"Ini sebenarnya sudah sering terjadi di SD, SMP dan SMA. Kebetulan tadi pagi di sekolah kita. Tapi langsung kita tindak lanjuti dengan meminta kepada seluruh murid untuk menghubungi keluarganya mengabarkan dalam kondisi baik-baik aja di sekolah," tutur Vivi.

Ia juga mengatakan, telah melaporkan peristiwa ini ke pihak berwajib untuk dapat ditindaklanjuti. "Nomor yang kita minta kepada wali murid sudah kita kasih ke pihak kepolisian. Kita laporkan kerjadian ini ke Polsek Batam Kota," tuturnya.

Editor: Yudha