Amsakar Sebut 18 Titik Kampung Tua Sudah Disetujui Pemerintah Pusat
Oleh : Nando
Selasa | 09-04-2019 | 13:52 WIB
amsakar_batam1.jpg
Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengakui saat ini sudah ada 18 titik Kampung Tua yang sudah mendapati titik terang dari Pemerintah Pusat.

Dari 37 titik yang sebelumnya sudah diajukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Kendati begitu, Amsakar juga masih enggan membeberkan ke 18 titik Kampung Tua tersebut.

"Masih tersisa 19 titik lagi dari 37 titik. Berdoa, semoga cepat selesai dan tak jadi PR (pekerjaan rumah) dari waktu ke waktu. Kalau selesai, masyarakat dapat titik terang untuk hal itu," ujarnya, Selasa (09/04/2019).

Ia juga menyampaikan adanya perihal Kampung Tua ini, diharapkan dapat segera terselesaikan. Hal ini dilontarkannya, pasca kedatangan Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo yang menyampaikan sertifikasi lahan Kampung Tua, dalam kampanye akbar beberapa hari lalu.

Mengenai pembahasan mengenai kampung tua diakuinya memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Dimana persoalan saat ini, yakni terkait luasan lahannya dengan adanya tiga versi soal luasan. Versi masyarakat, versi tim dan versi yang sudah didiskusikan namun belum disepakati.

"Ini yang kami perkirakan butuh waktu panjang untuk memastikan luasan mana yang benar. Perlu kerja ekstra," lanjutnya.

Editor: Surya