Gelar Diklat Selama 5 Hari, Dishub Batam Target Lahirkan Jukir Handal
Oleh : Nando Sirait
Senin | 08-04-2019 | 16:16 WIB
juru-parkir1111.jpg
Juru parkir di Batam. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam, menggelar Diklat bagi puluhan Juru Parkir (Jukir) yang ada di Kota Batam.

Adanya kegiatan ini dimaksudkan guna memberikan pemahaman, sekaligus mengubah persepsi masyarakat mengenai Jukir yang terkesan negatif.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Rustan Efendi menyatakan adanya kegiatan ini akan dilakukan dua tahap. Dimana pelaksanaan kegiatan yang dilakukan, Senin (8/4/2019) siang di Nagoya Plaza Hotel, Nagoya ini merupakan kegiatan penutupan tahap pertama, yang telah dilaksanakan selama lima hari.

"Ini sangat penting dan sengaja, mengingat Batam adalah kota berkembang dan menjadi salah satu daerah tujuan pariwisata. Sehingga kita juga harus memberikan pelatikan kepada meraka akan Pelayanan yang baik, tata letak perkir sehingga bisa memuaskan konsumen atau pengendara," ujarnya.

Selain itu, pelatihan yang diikuti puluhan peserta dalam dua tahap ini juga sebagai salah satu bentuk melancarkan program E-parking yang nantinya akan diterapkan di Batam. Program ini, tambahnya, nantinya akan terus dilakukan dan diagendakan setiap tahunnya.

"Jika dari hasil Diklat ini menunjukkan trend yang positif dan bagus, tentunya akan kita tingkatkan lagi," jelasnya.

Sementara itu Alfonso, peserta Diklat mengaku banyak ilmu yang didapat dari pelatihan tersebut dan berharap ada pelatihan berikutnya lagi.

"Banyak ilmu yang kita dapat, dan selanjutnya bisa kita terapkan dilapangkan. Sepeti cara parkir yang bagus, pelayanan yg bagus dan bagaimana memuaskan konsumen," terangnya.

Editor: Yudha