Sejumlah Warga Pingsan Saat Kampanye Akbar Jokowi di Batam
Oleh : Hendra Mahyudi
Sabtu | 06-04-2019 | 17:16 WIB
warga-pingsan1.jpg
Warga yang pingsan saat kampanye Capres Jokowi di Batam dibopong petugas. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Beberapa warga pingsan ketika mengikuti kampanye terbuka calon presiden Joko Widodo (Jokowi) di Stadion Tumenggung Abdul Jamal, Kota Batam, Sabtu (6/4/2019).

Pantauan BATAMTODAY.COM, beberapa warga silih berganti dibopong oleh panitia karena pingsan. Diduga mereka pingsan karena berdesak-desakan saat kampanye.

Selain itu, beberapa orang tua banyak yang terpisah dengan anak-anak mereka. Hal itu terdengar setelah kampanye selesai. Entah karena euforia yang berlebihan sehingga beberapa orangtua lalai dan terpisah dengan anaknya.

"Oki mama tunggu kau di panggung nak, di mana kau nak?," ujar salah satu warga di atas panggung menggunakan microfon panitia.

Hal sama juga terjadi pada anak atas nama Oki yang dicari keluarganya, seorang anak atas nama Jansen juga diberitahukan lewat microfon bahwa dia sedang ditunggu orangtuanya di atas panggung.

Sementara itu, tampak sampah berserakan di lokasi kampanya. Namun terlihat beberapa orang simpatisan terutama dari partai PSI mulai membawa kantong untuk membersihkan area.

Editor: Yudha