Kampanye Akbar di Batam, Jokowi Imbau Pendukung Pakai Baju Putih ke TPS
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 06-04-2019 | 16:53 WIB
kampanye-jokowi2.jpg
Ribuan massa pendukung Jokowi di Tumenggung Abdul Jamal. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Calon Presiden (Capres) Joko Widodo, mengimbau agar seluruh pendukungnya di Kepri menggunakan kemeja atau kaos berwarna putih, saat mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April mendatang.

Hal itu disampaikan kepada ribuan massa pendukungnya, dalam kampanye akbar yang dilaksanakan di Tumenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Batam, Sabtu (6/4/2019) sore.

Menurutnya sangat penting para pendukungnya menggunakan baju berwarna putih, guna menunjukkan identitas para pendukungnya. Selain itu, hal itu juga menunjukkan siapa Capres dan Cawapres yang akan dipilih nantinya.

"Jadi tanggal 17 April nanti jangan lupa pakai baju warna putih. Karena yang akan dipilih nantinya adalah orang yang menggunakan kemeja berwarna putih," ujarnya yang disambut riuh oleh massa pendukungnya.

Tidak hanya itu, dalam orasinya Jokowi juga meminta agar massa tidak terpengaruh dengan berbagai informasi hoax yang disebar melalui berbagai media sosial. Salah satunya adalah mengenai kabar Pasangan Jokowi - Ma'aruf akan melegalkan pernikahan sejenis, apabila memenangkan Pemilu 17 April mendatang.

"Bahkan kami sering diterpa kabar akan menghapuskan pelajaran agama, dari kurikulum sekolah. Itu semua adalah kabar bohong, itu hoax. Jangan sampai antara kita terpecah hanya karena kabar tersebut," ujar Jokowi.

Editor: Yudha