Tiba di Lokasi Kampanye, Jokowi Disambut Riuh Ribuan Warga Kepri
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 06-04-2019 | 16:28 WIB
jokowi-tumenggung1.jpg
Calon Presiden Nomor urut 01, Joko Widodo tiba di lokasi kampanye, lapangan parkir Tumenggung Abdul Jamal Kota Batam. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hingga pukul 15.30 WIB, Sabtu (6/4/2019) sore puluhan ribuan masyarakat Batam terlihat masih memadati pelataran parkir Tumenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Batam.

Pantauan di lokasi hingga saat ini, kedatangan massa yang akan mengikuti kampanye akbar Pasangan Calon Presiden (Capres), Joko Widodo terlihat masih terus bertambah.

Sementara itu, di bagian panggung utama Pasukan Pengamanan Presiden (Paspanpres) RI juga terlihat langsung meminta massa yang memenuhi area panggung untuk menstrerilkan area, yang akan dipakai dalam orasi Jokowi.

Bahkan MC juga terlihat menginstruksikan, agar para penonton dan panitia yang berada di atas panggung segera meninggalkan area panggung.

"Mohon maaf bapak dan ibu panitia yang berada di atas panggung, instruksi dari Paspanpres bahwa bapak Jokowi akan segera tiba di lokasi. Kami minta agar bapak dan ibu bisa segera turun daei atas pentas," himbaunya.

Sekitar dua puluh menit kemudian, pihak panitia akhirnya memberitahu mengenai rombongan Jokowi yang telah tiba di lokasi kampanye. Hal ini langsung disambut riuh oleh masyarakat yang hadir di lokasi kampanye.

Bahkan pihak panitia dan pengamanan yang berjaga, juga terlihat kewalahan menghadapi masyarakat yang terlihat antusias.

Tiba di lokasi kampanye, rombongan Jokowi yang terlihat didampingi oleh Iriana dan Soeryo Respationo. Sempat terlihat berhenti tepat di depan pintu masuk, area pelataran parkir Tumenggung Abdul Jamal.

Sebelum memasukki lokasi kampanye, beragam kesenian daerah mulai dari reog hingga barongsai, juga terlihat mengiringi langkah Jokowi yang berjalan kaki hingga ke atas panggung.

Aksi saling dorong antara massa dan petugas keamanan sendiri juga tidak dapat terelakkan, saat massa berupaya untuk menyalami langsung Jokowi. Bahkan selama berjalan kaki menuju area panggung, massa terus menerus terdengar menyebutkan namanya.

"Bapak - ibu mohon mundur sedikit, berikan ruang pak Jokowi biar kita berikan jalan untuk lewat sebentar," tutur salah seorang petugas keamanan yang terlihat berusaha menahan massa yang terus berupaya mendekati Jokowi.

Saat ini, proses kampanye masih berjalan dimana saat ini, Capres Joko Widodo juga terlihat tengah berorasi menyampaikan visi dan misi nya untuk lima tahun ke depan.

Editor: Yudha