Upaya Mendukung Gerakan Indonesia Bersih

Pegawai dan Staf Kejari Batam Bersihkan Sampah di Kawasan WTB
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 05-04-2019 | 18:16 WIB
bersih-wtb-kejari.jpg
Pegawai dan staf di Kejari Batam saat melakukan aksi bersih-bersih di kawasan WTB, Batam Center, Jumat (5/4/2019). (Foto: Pascal RH)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seluruh pegawai dan staf di Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam melakukan aksi bersih-bersih sampah di Kawasan Welcome To Batam (WTB), Batam Center, Jumat (5/4/2019) pagi.

Aksi bersih-bersih ini salah satu upaya Kejari Batam dalam mendukung Gerakan Indonesia Bersih yang telah dicanangkan pemerintah. Aksi ini, dipimpin langsung Kajari Batam, Didie Tri Haryadi.

Ditemui di lokasi WTB, Kajari Didie Tri Haryadi menyampaikan, kegiatan bersih-bersih yang dilakukan pihaknya merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

"Program Indonesia Bersih ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan dorongan kepada masyarakat agar semakin peduli dalam menjaga lingkungannya," ujar Didie.

Lanjutnya, kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya tanggung jawab pemerintah atau Dinas terkait. Dia juga mengungkapkan, saat ini tingkat pencemaran sampah plastik di Indonesia sangat tinggi. Untuk itu, pihaknya bersama Dinas terkait turun langsung ke lapangan sebagai wujud nyata kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

"Untuk meminimalisir penggunaan sampah dan mewujudkan Indonesia bebas sampah, khususnya sampah plastik, dapat dimulai dari diri kita sendiri, keluarga dan juga lingkungan kerja," kata dia.

Senada, Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Batam, Muhammad Yunus mengatakan, kegiatan bahkti sosial bertemakan 'Gerakan Indonesia Bebas Sampah Plastik' diawali dengan kegiatan apel di depan kantor Kejari Batam. "Kegiatan Baksos diikuti oleh seluruh pegawai Kejari Batam, Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini (IAD) Kejari Batam, serta tim pendukung dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Batam," jelas Yunus.

Sebagai Ketua Panitia, lanjut Yunus, pihaknya berharap dengan adanya Gerakan Indonesia Bersih ini, warga Batam terkhususnya warga Kejaksaan untuk terus mendukung dan tetap menjaga kebersihan serta berpola hidup sehat.

"Harapan kita bersama, untuk selalu menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat," tutupnya.

Editor: Gokli