Sukseskan Pemilu, Bright PLN Batam Siagakan Genset Berkapasitas 200 kVA di Kantor KPU
Oleh : Nando Sirait
Jum\'at | 05-04-2019 | 15:40 WIB
pln-batam11.jpg
Press release Bright PLN Batam. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Demi menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu), terutama pada saat peghitungan suara di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Bright PLN Batam akan mensiagakan genset berkapasitas 200 kVA, sejak H -7 hingga akhir pelaksanaan Pemilu.

Coorporate Secretary Bright PLN Batam, Denny Hendri Wijaya menjelaskan. Saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan KPU. Denny melanjurkan, prinsipnya mereka siap mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Untuk pemilu, kami sudah siapkan genset 200 kVA di KPU. Dan itu akan dipergunakan sampai penghitungan terakhir surat suara. Ini untuk jaga-jaga saja supaya tak terjadi hal yang tak diinginkan," ujarnya, Jumat (5/4/2019).

Selain di kantor KPU Batam, PLN juga meminjamkan gensetnya di tiap-tiap kecamatan di Batam yang melakukan proses penghitungan surat suara. Genset berkapasitas sebesar 5.500 VA akan disiagakan di 11 kecamatan di Batam, kecuali Belakangpadang.

"Dan apabila ada gangguan listrik, kita tetap berkoordinasi untuk menyalakannya. Kita inginnya lancar dan bisa melaksanakan pemilu dengan lancar," lanjutnya.

Sementara itu, untuk Kecamatan lainnya seperti Bulang. Pihaknya juga mengaku akan meminjamkan genset untuk lokasi yang nelum teraliri listrik.

Editor: Yudha