Kawanan Monyet di Kawasan Bukit Welcome To Batam Serang Hewan Peliharaan Warga
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Jum\'at | 05-04-2019 | 15:04 WIB
wtb11.jpg
Kawasan Welcome to Batam. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga perumahan Villa Bukit Indah, Batam Kota diresahkan oleh sekelompok monyet ekor panjang yang berada di Kawasan Bukit Welcome To Batam. Pasalnya, hewan peliharaan warga ada yang diserang gerombolan monyet liar tersebut.

Sekuriti Perumahan Villa Bukit Indah, Wilson Alfonso saat ditemui di lokasi mengatakan bahwa perumahan yang dia jaga tersebut sudah sering sekali didatangi gerombolan monyet.

"Biasanya, kumpulan monyet tersebut sering berkumpul di atas atap rumah warga dan beberapa diantaranya mengambil buah-buahan di pekarangan rumah warga," kata Wilson, Jumat (5/4/2019).

Ia mengatakan, monyet yang datang dari bukit kawasan perumahannya ini biasa datang pada pagi dan sore hari. Namun kedatangan beberapa monyet beberapa hari yang lalu menyebabkan salah satu anjing peliharaan milik salah seorang warga luka-luka karena diserang.

"Anjing peliharaan warga kami luka-luka dan sempat dilarikan ke dokter hewan karena kondisinya yang memprihatinkan," ujarnya.

Lanjut Wilson, berbagai upaya sudah dilakukan guna mengusir kawanan monyet tersebut. Mulai dari mengusirnya sampai memasang jerat atau jebakan agar sekelompok monyet tidak kembali ke perumahan.

"Kemarin ada satu yang ketangkap, dan langsung kami bawa keluar dari komplek perumahan dan dilepaskan di hutan lain," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, dirinya berharap agar pemerintah atau dinas terkait dapat mengambil tindakan atas peristiwa tersebut. Sebab selain meresahkan, warga juga khawatir kawanan monyet tersebut menyerang anak-anak di lingkungan perumahan.

Editor: Yudha