Kampanye Perdana di Batam

PDI Perjuangan Provinsi Kepri Optimis Menang di Pileg dan Pilpres 2019
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 01-04-2019 | 17:16 WIB
kampanye-pdip1.jpg
Kampanye PDI Perjuangan di Lapangan Legenda Malaka. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - PDI Perjuangan Provinsi Kepri optimistis menang di pemilu legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April 2019 mendatang.

Ketua DPD PDI Perjunagan Kepri, HM Soerya Respationo dalam kampanye perdana di Lapangan Legenda Malaka, Senin (1/4/2019) menyebutkan adalah momentum penting untuk menentukan arah bangsa ke depan.

"Kader simpatisan dan kader PDI Perjuangan harus satu niat menang di Pileg. Kenapa harus menang, untuk menjaga NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," ujar Soerya.

Ia menuturkan sangat penting untuk menjaga NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Karena di Kepri beragam suku dan agama menjadi satu. Juga menjaga kedaulatan republik Indonesia.

"Satu-satunya partai yang menjaga NKRI adalah PDI Perjuangan. PDI Perjuangan mengusung calon Presiden yang nasionalisme yang bisa mempersatukan NKRI dan Pancasila. Oleh karennya, 17 April memenangkan Jokowi-Ma'ruf," tegasnya.

Ia sangat yakin, apabila semua caleg bersama rakyat bersatu, insaallah PDI perjuangan akan menang di Kepri.

Kampanye perdana ini juga dihadiri seluruh caleg baik itu DPR RI, Provinsi mapun DPRD Kota Batam.

Selain itu, Soerya juga menunjukan kartu-kartu produk Presiden RI Jokowi slah satunya kartu Indonesia Pintar. "PDI Perjuangan akan mengawal semua kartu ini," tutup Soerya.

Kegiatan kampanye juga diisi dengan pegelaran budaya, pelatihan ekonomi kreatif dan simulasi pencoblosan.

Editor: Yudha