BTP Berikan Beasiswa Dua Mahasiswa Terbaik Stipram Yogyakarta
Oleh : Nando Sirait
Senin | 01-04-2019 | 12:04 WIB
wisuda1.jpg
Kegiatan wisuda 22 mahasiswa BTP. (Foto: Nando).

BATAMTODAY.COM, Batam - Batam Tourism Polytechnic (BTP) menyelenggarakan wisuda pertama di Gedung Aula Iteba Sekupang, Batam.

Dalam Wisuda pertama di tahun 2019 ini diikuti sebanyak 22 orang wisudawan dengan dua Prodi yang di Wisuda. Dari dua prodi tersebut, dua orang wisudawan terbaik dengan nilai IPK tertinggi menerima beasiswa S2 di Stipram Yogyakarta.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Vitka Asman Abnur mengungkapkan, pelaksanaan wisuda angkatan pertama merupakan hari bersejarah bagi BTP. Ia menyatakan, lima tahun lalu dirinya bertekad kampus BTP menjadi universitas yang bertaraf Internasional. Langkah tersebut mulai tampak dan semoga BTP ke depan bisa setara dengan yang ada di Prancis, Swistzerland dan Hongkong.

"Semoga mahasiswa yang diwisuda pertama ini bisa mengharumkan nama baik BTP dan berguna bagi nusa dan bangsa, khususnya bisa membahagiakan orangtuanya," ujarnya, Sabtu (30/3/2019).

Ia juga berterimakasih pada para orangtua yang sudah mempercayakan anak-anaknya kuliah di BTP. Hal ini diharapkan dapat menjadi pemicu bagi masyarakat lainnya dalam mempercayakan anaknya untuk dididik dalam Univetsitas tersebut.

"Semoga ke depan kampus BTP makin diminati masyarakat luas untuk kuliah di bidang pariwisata," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur BTP M Nur A Nasution menyampaikan, wisuda saat ini merupakan wisudawan angkatan pertama di BTP.

"Dengan kerja keras yang mereka lakukan di bangku kuliah selama empat tahun, alhamdulillah mereka sudah selesai dan sudah bisa berkarir di dunia industri," ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, untuk angkatan pertama ada sebanyak 22 orang mahasiswa yang diwisuda dengan dua prodi. Hampir semua mahasiswa ini juga sudah bekerja dan jadi profesional.

"Salah satunya ada juga yang sudah bekerja di luar negeri. Maka dari itu, saya dorong untuk anak-anak indonesia, terutama di kepulauan Riau dan Batam sendiri, supaya dapat bersaing di luar negeri dengan Sumber Daya Manusia (SDM) luar negeri," terangnya.

Ia juga menjelaskan, 22 orang mahasiswa yang diwisuda ini ada jurusan Manajemen Kuliner diploma-lV sebanyak 17 mahasiswa dan Manajemen Divisi Kamar Diploma-lV ada sebanyak 5 mahasiswa.

"Jadi 22 orang mahasiswa yang diwisuda merupakan sarjana terapan pariwisata sekarang, karena BTP sudah mengeluarkan sarjana terapan pariwisata yang menjadi gelar wisudawan kita ini," paparnya.

Editor: Chandra