GP Ansor Batam Gelar Dialog Kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Damai
Oleh : Putra
Minggu | 31-03-2019 | 10:32 WIB
anshor_batam_apel_damai.jpg
PC Ansor Kota Batam Saat ditemui di kawasan Batam Centre (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Batam akan melaksanakan seminar kebangsaan dan deklarasi pemilu damai di Asrama Haji, hari ini.

Dalam kegiatan ini, akan dihadiri langsung Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Marsudin Syuhud, Kapolda Kepri, Irjend Pol Andap Budhi Revianto dan beberapa tamu undangan lainnya.

Untuk teknis pembahasan dialog kebangsaan itu sendiri, nantinya Ketua PBNU akan melakukan pembahasan pemilu secara keagamaan dan kemudian untuk Kapolda Kepri akan membahas terkait pidana hukum tindak pidana pemilu dan lain-lain.

Sekertaris PC Ansor Kota Batam, Ahmad Firmansyah mengatakan, kegiatan ini berguna untuk menetralisir situasi yang ada di Indonesia khususnya Kota Batam pada saat melewati situasi politik yang cukup panas.

"Kegiatan dialog kebangsaan dan juga deklarasi pemilu damai ini saya harapkan berjalan aman dan damai sehingga tidak terjadi polemik di Kota Batam dalam tahun politik ini," kata Ahmad saat ditemui di kawasan Batam Centre, Minggu (31/3/2019).

Dirinya mengatakan, nantinya dalam kegiatan ini akan dihadiri 500 peserta dialog kebangsaan dari berbagai organisasi yang ada di Kota Batam.

"Kami harapkan, kegiatan ini mendapatkan hasil dari mana pemilu yang semakin menghitung hari, Kota Batam, Kepri dan Indonesia tetap dalam kondisi yang kondusif dan damai nantinya siapapun yang terpilih nantinya," tutupnya.

Diwaktu yang bersamaan, Ketua Panitia Kegiatan, M khusnul Yakim mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi banyaknya penyusup-penyusup berpikiran radikal yang masuk ke partai politik dan nantinya akan membahayakan seluruh bangsa Indonesia.

"Untuk persiapan kegitan ini sendiri, kita sudah berjalan sejauh 90 persen ," ujarnya.

Dirinya menghimbau bahwa perangkat partai politik untuk memberikan statmen yang positif kepada masyarakat agar bisa tercipta pemilu yang kondusif dan aman. Hal ini karena Batam menjadi tanggung jawab kita bersama dalam melewati masa politik yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Editor: Surya