Jangkau Pelanggan Kepri

PT Asuransi Cakrawala Proteksi Buka Cabang ke-34 di Batam
Oleh : Nando Sirait
Selasa | 19-03-2019 | 14:16 WIB
buka-cabang1.jpg
Peresmian kantor baru PT Asuransi Cakrawala Proteksi di Batam. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Asuransi Cakrawala Proteksi meresmikan kantor terbaru di Batam, Selasa (19/3/2019) siang. Kantor cabang ke 34 ini diresmikan setelah peresmian kantor di Pangkalpinang pada penghujung bulan Februari 2019 yang lalu.

Kantor yang juga berada di bawah naungan Regional I (Sumatera) itu menjadi kantor ke 5 yang berada dibawah pengawasan Regional I.

Vice President Director PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia, Nicolaus Prawiro mengatakan dengan kehadiran kantor ini diharapkan mampu mengakomodir nasabah-nasabah yang tersebar di wilayah kepulauan Riau.

"Kehadiran kantor ini bentuk upaya Capro untuk meningkatkan kecepatan pelayanan. Capro memiliki 8 regional yang membawahi kantor-kantor cabang terdekat diwilayahnya. Kantor cabang Batam inipun terletak tidak jauh dari pusat kota, tepatnya di Komplek Pertokoan King Business Center Blok B2 No 06, Batam Center," ucapnya.

Ia menjelaskan kantor regional berfungsi sebagai perwakilan dari kantor pusat dalam melakukan koordinasi, baik dengan kantor cabang cakupannya, sumber bisnis, maupun tertanggung langsung.

Adapun pembagian wilayah regional Capro adalah regional Sumatera (Palembang), Jawa Barat (Bandung), Jawa Tengah (Semarang), Bali (Denpasar) & Jatim (Surabaya), Kalimantan (Pontianak), Sulawesi (Makassar), Jakarta & Banten, dan divisi Business Developement.

Nasabah juga dapat semakin praktis dalam mengajukan klaim. Cukup mengakses http://www.cakrawalaproteksionline.com atau melalui aplikasi online Asuransi Cakrawala Proteksi, maka nasabah akan secara otomatis diarahkan ke laman pengajuan klaim. Begitu pula dengan pembelian untuk beberapa produk asuransi juga dapat dilakukan secara online.

Selain itu, dari sisi pembayaran, Capro baru saja meluncurkan sistem pembayaran terbaru, yakni secara online menggunakan kartu kredit (Visa & Mastercard), serta pembayaran melalui Alfamart atau Indomart.

Secara finansial, Capro juga dapat dikategorikan sebagai perusahaan yang sehat. Pada akhir kuartal 2018 Capro berhasil membukukan premi Rp 1,2 triliun, atau mengalami kenaikan sebesar 20 persen dari premi yang sebesar Rp 1,011 triliun. Begitu pula dengan total asset yang meningkat pada 31 Desember 2018 yang mencapai Rp 1,119 triliun, dimana pada 31 Desember 2017 total aset hanya tercatat sebesar Rp 786 miliar. Disamping itu, sepanjang 2018 Capro juga telah memperoleh sejumlah penghargaan.

Asuransi inipun telah bekerjasama dengan 5 pembiayaan seperti Mandiri Tunas finance, My bank, Mega Auto Finance, BCA Finance dan OTO Finance.

Editor: Yudha