Pastikan Identitas Mayat di Tiban Permai, Polisi Bakal Lakukan Tes DNA
Oleh : Romi Chandra
Senin | 11-03-2019 | 16:17 WIB
mayat-tiban11.jpg
Temuan mayat di semak Tiban Permai. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepolisian hingga kini masih terus berupaya memastikan identitas mayat yang ditemukan di semak belukar Tiban Permai.

Polisi sebelumnya telah mengungkapkan bahwa mayat dengan tangan terikat itu adalah seorang pria berinisial RFH. Namun untuk lebih meyakinkan hal itu, polisi akan mengambil sampel DNA anak RFH yang berada di Medan untuk dicocokkan dengan DNA korban.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan mengatakan, saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan Kabid Dokkes Polda Kepri terkait identitas korban.

"Identitas korban sudah kita ketahui, namun masih perlu dipastikan lagi. Kita sudah hubungi pihak keluarga. Anaknya juga akan diambil DNA-nya untuk dicocokkan," ujar Andri.

Untuk identitas korban, yakni seorang pria berinisial RFH berusia 43 tahun. Ia diketahui tinggal di kawasan Perumahan Griya Permai Perumnas Baru Batuaji.

Seperti berita sebelumnya, Identitas mayat mister X yang ditemukan membusuk dengan tangan terikat di semak-semak pinggir jalan kawasan Tiban Permai Sekupang mulai menemukan titik terang.

Kerja keras yang dilakukan Satreskrim Polresta Barelang beserta jajaran akhirnya bisa menguak siapa identitas mister X yang sebenarnya.

Korban pertama kali ditemukan oleh para pekerja perbaikan jalan pada Rabu (27/2/2019) sore. Saat itu, salah satu pekerja hendak buang air kecil ke dalam semak-semak.

Baru saja memasuki kawasan itu, ia justru mendapati sesosok mayat yang sudah membusuk. Sontak kejadian itu membuat ia mengurungkan niatnya dan langsung lari memberitahukan rekan-rekannya.

Kejadian itu juga membuat geger warga serta pengguna jalan. Akibatnya, lokasi tempat penemuan mister X spontan mengalami kemacetan karena warga ingin menyaksikan.

Editor: Yudha