Beli Motor Curian di FJB, Tukang Pangkas di Bengkong Diamankan Polisi
Oleh : Hendra
Senin | 11-03-2019 | 14:17 WIB
motor-curian11.jpg
Ilustrasi

BATAMTODAY.COM, Batam - Tergiur harga motor murah, seorang warga Bengkong terpaksa diamankan Polsek Sagulung. Hal ini karena pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang pangkas itu, membeli motor tanpa dilengkapi dengan dokumen seperti STNK dan BPKB kendaraan di forum jual beli (FJB Batam).

Diketahui, sebulan lalu Cahyo (23) aktif di facebooknya sembari mencari motor murah di forum jual beli (FJB) Batam. Motor yang dicarinya akhirnya ia temukan, seorang pengguna medsos memposting motor Mio dengan harga Rp 1,5 juta.

Transaksi pun tak butuh waktu lama, motor itu langsung ia beli meski tak dilengkapi dengan dokumen.

"Yang mengantar motor adalah perempuan. Ia mengatakan motor tidak ada dokumen. Bahkan saat pembelian pertama, dokumen motor sudah tak ada," ujar keluarga Cahyo di Polsek Sagulung, Senin (11/03/2019).

Sebulan bersama motor barunya, akhirnya si penjual motor di tangkap pihak polisi. Sebab ada laporan warga terkait kehilangan motor. Karena hal ini, Cahyo pun ikut diamankan polisi dengan tuduhan sebagai penadah. Dia di amankan polisi sejak Minggu (10/03/2019) kemarin.

"Rencanya motor itu mau dipakai untuk kerjanya. Namun setelah sebulan di pakai, saudara saya langsung ditangkap," pungkasnya.

Informasi lain yang dirangkum di lapangan, Polsek Sagulung telah mengamankan 3 pelaku curanmor. Dua di antaranya perempuan dan satu lagi laki laki. Para pelaku tersebut masih di bawah umur dan kini masih ditahan di Mapolsek Sagulung.

Saat pewarta ke Polsek Sagulung, Kapolsek Sagulung, AKP Rianto, yang masih menjabat dalam hitungan hari masih belum bisa dikonfirmasi, meski saat itu berada di kantornya.

Editor: Yudha