Aksi Pemalakan dan Perampasan Sasar Pelajar SMP di Sagulung
Oleh : Hendra Mahyudi
Senin | 11-03-2019 | 12:52 WIB
pemalakan.jpg
Ilustrasi

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi pemalakan kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Sagulung. Kali ini menyasar salah seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di bilangan Kecamatan Batuaji. Pelakunya beraksi di kawasan Sentosan Perdana (SP) Plaza.

Tak ayal, pelajar tersebut harus kehilangan handphonenya, pada Sabtu (9/3/2018) sekitaran pukul 20.00 WIB malam kemarin. Bahkan parahnya, pelaku langsung main rampas begitu saja.

Hal ini diketahui pewarta saat korban yang didampingi orangtuanya langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Sagulung, Senin (11/03/2019) pagi ini.

Kepada pihak kepolisian, korban menceritakan kejadian. Awal mula bersama rekannya, ia pergi ke SP Plaza untuk membeli makan malam sambil nongkrong, tepatnya di samping lapangan futsal SP Plaza.

Tak lama kemudian, tiba-tiba ada 3 orang pelaku menghampiri mereka dengan menggunakan sepeda motor. Dan lalu mendekati korban, pelaku berpura-pura meminjam ponsel korban.

"Saya tak mau berikan, tetapi mereka memaksa, dan langsung main rampas," ujar RI.

Setelah berhasil merampas HP korban, ketiga pelaku langsung melarikan diri ke arah Batuaji. "Mereka main rampas om. Bahkan hape saya sempat dibanting. Dan saya pun sempat diancam agar tak melapor ke polisi. Saya masih ingat pelakunya. Ciri-cirinya penuh anting-anting di bagian bibir dan di telinganya," lanjutnya.

Sementara itu, orangtua korban menyayangkan kejadian kriminal yang kian marak di wilayah hukum Sagulung. Dia pun meminta pihak kepolisian agar turun untuk terus patroli, pasalnya hampir tiap malam dipastikan ada tindakan kriminal di sana.

Hingga berita ini diunggah, belum diperoleh keterangan dari pihak kepolisian terkait aksi pemalakan dan perampasan yang menimpa pelajar SMP di Sagulung ini.

Editor: Chandra