Artha Graha Peduli Gelar Operasi Pasar Murah di Sembulang
Oleh : Hendra Mahyudi
Jum\'at | 08-03-2019 | 16:04 WIB
artha-graha-peduli1.jpg
Operasi pasar Artha Graha Peduli. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Yayasan Artha Graha Peduli gelar kegiatan operasi pasar murah di halaman kantor Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, Batam, Jumat (8/3/2019) pukul 09.00 WIB.

Trijono, Koordinator Pasar Murah AGP mengatakan, kegiatan berupa pembagian sembako ini telah mereka adakan sedari tahun 1990'an saat masih belum bernama Artha Graha Peduli.

"Hingga pada tahun 2000 silam, kegiatan pendistribusian sembako kepada masyarakat kurang mampu ini baru kita mengunakan nama Artha Graha Peduli atau disingkat AGP," ujarnya.

Trijono juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk dari komitmen pendiri Yayasan Artha Graha Peduli untuk berpartisipasi dalam mensejahterakan masyarakat dan bangsa Indonesia, terutama warga-warga pinggiran yang kurang mampu.

"Kami merasa bahagia, dapat turut serta membantu masyarakat yang membutuhkan sembako-sembako ini, dan ikut mengambil bagian dalam gerakan perubahan berbagi sesama. Selain itu hal ini juga merupakan ajang silaturahmi antara AGP dan warga sekitar," lanjutnya.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa gelaran pasar sembako murah ini diadakan di 2000 titik lokasi di setiap daerah secara keseluruhan dan serentak di Indonesia, dan paket yang dibagikan adalah senilai Rp. 30rb berisi beras, mie instan, minyak goreng, dan susu kental manis.

"Kalau untuk Kepri sendiri, kita adakan di Kabupaten Bintan, Karimun, dan Kota Batam. Di mana untuk Batam sendiri diadakan di Kel. Patam Lestari, Kel. Sijantung-Pulau Galang, Kel. Sembulang, Kel. Rempang Cate, dan desa Monggak- Rempang Cate," ungkapanya.

Ia juga menuturkan, kegiatan AGP ini sendiri didasarkan atas 5 pilar pondasi utama, yaitu Artha Graha Peduli Lingkungan Hidup, Peduli Penanganan Bencana, Peduli Sosial Budaya dan Pendidikan, Peduli Ketahanan Pangan dan Pemberdayaan Masyarakat, serta Peduli Bantuan Hukum bagi masyrakat kurang mampu.

Editor: Yudha