Polsek Batuaji Amankan Perayaan Imlek di Sejumlah Vihara
Oleh : Hendra Mahyudi
Selasa | 05-02-2019 | 16:52 WIB
imlek-batuaji1.jpg
Pengamanan Vihara oleh jajaran Polsek Batuaji. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Demi keamanan perayaan Tahun Baru Imlek Polsek Batuaji lakukan pengamanan di tiga vihara yang ada di wilayah hukumnya, Selasa (5/2/2019).

Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe mengatakan, perayaan Imlek 2570 dilakukan pengamanan di Vihara Samodera Bhakti yang berada di Pulau Buluh, Kecamatan Bulang.

"Vihara ini oleh Acia, jumlah jamaatnya ada sekitaran 30 orang, dan kita telah kirimkan 3 orang untuk menjaga prosesi perayaan di sana berjalan lancar," ujarnya.

Untuk yang ke dua, Dalimunthe mengatakan juga, telah diturunkan tiga orang tim pengamanan, yang mana di Vihara Widya Dharma yang berada di wilayah Kel. Buliang, di area Ruko Muka Kuning Indah, blok B1, No1.

"Di vihara itu ada jemaahnya tidak terlalu banyak, ada sekitaran 10 orang lah, di mana kegiatannya hari ini sembahyang biasa sejak pukul 08.00 s/d 17.00 WIB, katanya ini hanya prosesi sembahyang perorangan dalam waktu tidak bersamaa, namun tetap kita turunkan tim pengamanan," lanjutnya.

Sedangkan untuk vihara ke tiga yaitu yang berada di wilayah Kel. Buliang juga tepatnya di Ruko Cipta Persada Blok-A, No.03, Dalimunthe mengatakan juga menurunkan tiga personil untuk membantu pengamanan.

"Ketiga itu Vihara Cetya Hiap, ada sekitaran 15 orang jamaat. Intinya kita turunkan tim pengaman agar segala kegiatan berjalan lancar," ungkapnya.

Dalimunthe juga mengatakan, meski tim keamanan telah diturunkan, ia tetap mengimbau ke pada segenap warga yang diberada di wilayah hukum Batuaji untuk terus menjaga keberagaman, dan tetap saling menghormati antar sesama pemeluk agama.

"Intinya mari tetap kita hormati orang yang sedang melaksanakan kegiatan keagamaan, karena itu adalah hak setiap warga negata, dan kita saya harap kita semua turut ikut dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini, demi keharmonisan NKRI," pungkasnya.

Editor: Yudha