Belasan Ribu Warga Sembahyang Imlek di Maha Vihara Duta Maitreya Monastery Batam
Oleh : Hendra Mahyudi
Selasa | 05-02-2019 | 16:28 WIB
imlek-maitreya1.jpg
Tahun Baru Imlek, sejumlah warga sembahyang di Maha Vihara Duta Maitreya Monastery Batam. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Belasan ribu warga Tionghoa merayakan Tahun Baru Imlek 2019 di Maha Vihara Duta Maitreya Monastery, Seipanas, Selasa (5/2/2019).

Humas Maha Vihara Duta Maitreya Monastery, Alfin Oyolanda mengatakan dari tahun ke tahun biasanya hampir sama ramainya, dari 10 ribu sampai 15 ribuan warga tionghoa yang bersembayang.

"Mereka berkunjung mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB. Jadi, lalu lalang umat bersembahyang di sini sekitar 10 ribuan ada yang datang silih berganti," ujar Humas Maha Vihara Duta Maitreya Monastery, Alfin Oyolanda di pelataran Vihara, Selasa (5/2/2019).

Sedangkan, untuk pengamanan, Alfin mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dan meminta aparat kepolisian untuk menjaga situasi tetap kondusif.

"Jadi memang untuk pengamanan kalau hari biasa kan cuma dijaga security. Tapi, khusus untuk Imlek ini dikirim dari Polda, Polsek sampai Koramil," lanjutya.

Alfin mengatakan selama ini Maha Vihara Duta Maitreya Monastery selalu menjadi tempat pilihan beribadah khususnya yang berada di wilayah Seipanas dan Batam Kota.

Editor: Yudha