Belasan Peserta Seleksi SIPSS Tandatangani Fakta Integritas
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 02-02-2019 | 18:09 WIB
fakta-integrtas.jpg
peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS), melakukan penandatanganan fakta integritas. (foto: Nando).

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 19 peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS), melakukan penandatanganan fakta integritas yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Polda Kepulauan Riau, Sabtu (02/02/2019).

Dalam kegiatan ini dipimpin langsung oleh Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Purwelelono. Tidak hanya penandatanganan bagi para siswa yang disaksikan langsung para orangtua siswa, Purwelelono juga melakukan pengambilan sumpah jabatan bagi para panitia seleksi.

Dalam sambutannya, Purwelelono menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian penerimaan calon anggota Kepolisian RI. Dimana, pembukaan penerimaan anggota kepolisian dilakukan secara terbuka dan dapat diikuti seluruh warga Negara Indonesia.

"Sebelumnya, perlu saya sampaikan kepada seluruh hadirin, pada tahun ini 2019 Polri kembali memberikan kesempatan kepada seluruh warga negara Republik Indonesia untuk menjadi anggota Polri dari sumber sarjana." ujarnya.

Ia menambahkan agar prinsip "Bersih, Objektif, Transparan, Akuntabel, dan Berkualitas" serta anti KKN, Clear and Clean dalam pelaksanaan rekrutmen penerimaan anggota Polri. Hal ini juga merupakan himbauan dari Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto.

"Kapolda menjamin dalam pelaksanaan penerimaan anggota Polri, Polda Kepri telah mengimplementasikan melakukan kerjasama dengan pihak-pihak eksternal. Semua itu tentunya untuk mengawal dan mengawasi seluruh tahapan seleksi rekrutmen di Polda Kepri tahun ini," lanjutnya.

Selain itu, Purwelelono juga menyampaikan, Kapolda menekankan untuk tidak mencoba-coba, memanfaatkan dan mencari kesempatan menjadi calo guna kepentingan pribadi selama proses rekrutmen ini. Dimana, hasil kelulusan peserta peserta dalam proses seleksi rekrutmen ini merupakan murni dari kemampuan dan kapasitas dari peserta.

"Kepada orang tua/wali dan peserta saya mengimbau untuk menghindari segala macam bentuk korupsi, kolusi dan nepotisme dalam pelaksanaan rekrutmen anggota Polri di Polda Kepri," paparnya.

Ia juga menekankan agar seluruh ketua tim seleksi laksanakan penilaian secara Objektif dan mengedepankan prinsip betah, transparan, akuntabel dan Humanis. Serta, tetap melakukan pengawasan secara ketat selama pelaksanaan seleksi.

Editor: Chandra