Wali Kota Batam Janji Pembangunan Jalan di Sagulung dan Batuaji Rampung 2021
Oleh : Hendra
Sabtu | 02-02-2019 | 10:52 WIB
musrenbang-tembesi.jpg
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat menghadiri Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Tembesi, di Hall Top 100 Tembesi, Sagulung, Jumat (01/02/2019) siang. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan Pemerintah Kota (Pemko) akan menuntaskan pembangunan jalan di daerah Sagulung dan Batuaji pada 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan saat menghadiri Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Tembesi, di Hall Top 100 Tembesi, Sagulung, Jumat (01/02/2019) siang.

Di hadapan ratusan warga Kelurahan Tembesi yang hadir, Muhammad Rudi memaparkan sejumlah program pembangunan infrastruktur yang akan dibangun untuk periode tahun 2019-2020. Di mana terdapat pengembangan jalan umum, drainase, dan ruang terbuka hijau.

"Program pertama yang difokuskan yakni adalah jalan umum, yang direncakan seluruh pembangunan jalan di Batam rampung pada tahun 2021," ujarnya.

Lanjutnya, untuk pembangunan jalan yang ada di wilayah Batuaji dan Sagulung direncanakan pada tahun 2021 harus selesai. "Anggaran untuk pembangunan ini ada bertahap, karna kita masih fokus untuk pembangunan parawisata dan pengembangan jalan di kawasan utama. Yang jelas intinya semua kepentingan masyarakat harus dijalankan," lanjutnya.

Rudi juga menegaskan, bahwa pihaknya ke depan akan membangun jalan tol sepanjang 25 Kilometer. Namun untuk titiknya belum bisa dia sampaikan.

Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Sagulung hingga Kecamatan Batuaji akan segera dilakukan pelebaran jalan. "Jadi pada tahun 2024 mendatang, Kota Batam akan semakin keren dan madani. Sehingga banyak wisatawan yang akan datang," pungkasnya.

Editor: Gokli