Pimpin Musrenbang Kelurahan Tembesi, Rudi Singgung Persoalan UWTO
Oleh : Hendra Mahyudi
Jum\'at | 01-02-2019 | 15:16 WIB
musrembang-tembesi1.jpg
Wali Kota Batam Muhammad Rudi pimpin musrembang Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah kota Batam adakan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung di Mall Top 100 Tembesi, Jumat (1/2/2019).

Kegiatan yang dihadiri ratusan warga Kelurahan Tembesi ini, Rudi mengatakan bahwa tujuan diadakan Musrenbang adalah untuk membahas proses pembangunan yang telah dan masih belum terlaksana di lingkup Kelurahan Tembesi.

"Pertumbuhan ekonomi Kota Batam belum sempurna. Dan kita butuh pengertian kepada bapak-ibuk semua bahwa fokus utama kita masih pada infrastruktur jalan utama," ujarnya.

Kendati begitu, Rudi mengatakan akan tetap memikirkan dan menyelesaikan perihal program lainnya seperti bantuan sosial dan juga telah menyurati Presiden Republik Indonesia, Jokowi. Untuk segera mengelarkan perihal sertifikat tanah yang akan diberikan kepada warga Batam.

Rudi juga menyampaikan agar masyarakat tetap bersatu agar seluruh pejabat yang mengambil keputusan perihal kepemilikan tanah mampu mengambil kebijakan yang benar-benar pro rakyat.

"Saya paham permasalahan yang selama ini bapak-ibu alami, yaitu keberatan tentang Uang Wajib Tahunan Otorita Batam (UWTO). Sudah seharusnya kita semua bersatu demi menyelesaikan persoalan ini," paparnya.

Editor: Yudha